Ciptakan Lingkungan Bebas Sampah, Pemerintah Kecamatan Parungpanjang Akan Beri Sanksi Tegas

 

PARUNGPANJANG – Pemerintah Kecamatan Parungpanjang bersama UPT Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan pengelola sampah mengangkut tumpukan sampah liar yang menggunung di Jl. Raya Sudamanik, Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang, Jumat 12/7/2019.

Dalam gerakan bersih-bersih tersebut nampak petugas unit satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) Kecamatan Parungpanjang dan petugas UPT Dinas LH mengangkut sampah liar menggunakan satu unit mobil truk yang akan membawa ke tempat pembuangan sampah terahir Galuga Leuwiliang.

“Kegiatan bebersih ini Pemerintahan Kecamatan Parungpanjang, bersama UPT Dinas LH, dan pengelola sampah. Sampah itu akan dibawa ke Galuga Leuwiliang, “kata Icang Aliyudin Sekcam Parungpanjang, kepada bogoronline.com, Jumat (12/7).

Icang menambahkan, dilokasi tumpukan sampah yang sudah dibersikan tersebut membuat spanduk larangan buang sampah sembarangan ditempat tempat yang kita bersihkan, agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, “kita akan mengawasi, bila ada pelanggar  membuang sampah sembarangan akan kita tindak sesuai aturan perda, “tegasnya.

Menurut Icang menjelaskan, oknum masyarakat yang kedapan oprasi tangkap tangan atau OTT, akan didenda 50 juta rupah, berdasarkan Perda trantibum No. 4 tahun 2015 pasal 9 ayat 2, terhadap pembuangan sampah sembarangan dan dikenakan sangsi kurungan 3 bulan.

“Hal itu bertujuan supaya wilayah Kabupaten Bogor bebas sampah. Oleh katna itu, kami menghibau kepada masyarakat Kec. Parungpanjang dan sekitarnya, untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, agar Parungpanjang terlihat bersih, asri dan sehat dan juga bebas dari sampah, “pungkas Icang Sekcam Parungpanjang. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *