DKM Attaqwa Cikereteg Sembelih 10 Hewan Qurban

Caringin – bogorOnline.com

Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, menjadi moment bermakna bagi H. Asep Setiawan Subandi. Pasalnya, di hari raya Qurban tahun ini, pihaknya bisa berbagi kebahagiaan dengan ratusan warga Desa Ciderum, terutama warga yang berada di Kampung Belakang Cikereteg.

H. Asep Setiawan Subandi mengatakan, kegiatan qurban sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan keluarganya maupun para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Attaqwa Cikereteg.

“Setiap tahun kami selalu melaksanakan qurban. Penyembelihan hewan qurban sendiri dilakukan di sekitar halaman Masjid Attaqwa,” ungkapnya kepada wartawan usai menyembelih hewan qurban, pada Ahad (11/8/19).

Bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Ciderum yang akan ikut mendaftar di pemilihan pada bulan November 2019 nanti itu mengungkapkan, untuk qurban tahun ini, pengurus DKM Attaqwa menyembelih 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Alhamdulillah di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun ini, kami dapat menyembelih 10 hewan qurban,” kata H. Asep Setiawan Subandi.

Dijelaskan pria jebolan Pondok Pesantren (Pontren) Gontor Jawa Timur ini, warga penerima daging qurban berjumlah ratusan yang berasal dari Desa Ciderum di Kampung Belakang Cikereteg.

“Sebelumnya warga penerima daging qurban, sudah dicatat dan diberikan kupon oleh panitia qurban,” paparnya.

H. Asep Setiawan Subandi berharap agar kedepannya akan banyak lagi warga yang bisa melaksanakan qurban.

“Saya juga minta doa dan dukungan dari warga Desa Ciderum pada saat pemilihan nanti. Kalau saya di percaya memimpin desa ini, tentunya amanah itu akan saya jalankan dengan baik untuk kemajuan wilayah dan warga Ciderum,” tukasnya. (Nai/*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *