DKM Masjid Baitur Ridwan Bagikan 1250 Bungkus Daging Qurban

Kota Bogor – bogorOnline.com

Dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019 ini, DKM Masjid Baitur Ridwan melakukan penyembelihan Hewan qurban sebanyak 16 ekor, yang terdiri dari 3 ekor Sapi berjenis Limousine, dan 13 ekor Kambing. Dari ke 16 ekor hewan qurban tersebut, menghasilkan 1250 bungkus daging qurban.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di area Masjid Baitur Ridwan yang berlokasi di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Semplak, Kecamatan Bogor Barat. Daging hewan qurban baik Sapi dan Kambing langsung dibagikan kepada para jemaah serta masyarakat se-Kota Bogor.

Ketua DKM Masjid Baitur Ridwan, Firman Sidik Halim mengatakan, pada qurban Idul Adha tahun ini diantaranya Sapi 3 ekor dan Kambing 13 ekor. Semua Sapi berjenis Limosin dengan bobot berat diatas rata rata 600 kilogram. Seperti biasanya, lanjut Firman, daging hewan qurban ini dibagikan kepada warga lingkungan masjid, seluruh masyarakat di enam Kecamatan se-Kota Bogor serta jemaah jemaah masjid.

“Panitia membagikan 1250 kantong daging qurban kepada seluruh jemaah dan masyarakat,” ungkap Firman, Ahad (11/8/19).

Selain melaksanakan penyembelihan hewan qurban, DKM Masjid Baitur Ridwan juga melaksanakan shalat Idul Adha yang diikuti sekitar 1200 orang. Shalat Idul Adha dipimpin sebagai imam Ust Dayat dan khotib KH Sukran Ma’mun.

“Kami ucapkan kasih kepada seluruh yang berqurban dan memberikan kepercayaan kepada DKM Masjid Baitur Ridwan. Kepada semua warga dan pengurus masjid atas dedikasinya, juga kepada para jamaah, masyarakat dan dewan pembina masjid yang telah mempercayakan qurbannya di Masjid Baitur Ridwan. Semoga semakin meningkatkan ketaqwaan kita semua dan menambah catatan amal sholeh untuk kita semua,” tutupnya.

Sementara, RZ salah seorang warga Bogor menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan DKM Masjid Baitur Ridwan.

“Ya, saya sangat mengapresiasi apa yg sudah dilakukan oleh DKM di momentum idul Adha ini, untuk Masjid, meskipun Masjid ini berlokasi di pinggir Jalan, tapi suasana disini sangat Sejuk dan nyaman. Saya baru beberapa kali melakukan ibadah di Masjid ini, akan tetapi, karena suasana yang nyaman disini, membuat saya merasa lebih tenang/khusyuk dalam melakukan ibadah Salat, semoga Allah SWT selalu mencurahkan segala keberkahan untuk kita semua,” tandasnya. (Nai)