Gerindra Putuskan Jenal Mutaqin untuk Wakil Ketua DPRD Kota Bogor

Kota Bogor – bogorOnline.com

DPP Partai Gerindra telah memutuskan untuk posisi pimpinan DPRD dan ketua fraksi di DPRD Kota Bogor periode 2019 – 2024. Dalam Surat Keputusan (SK), DPP memutuskan Jenal Mutaqin sebagai wakil ketua DPRD, sedangkan Sopian sebagai ketua fraksi Gerindra.

Jenal Mutaqin saat dikonfirmasi membenarkan DPP telah memutuskan posisi pimpinan DPRD dan ketua fraksi di DPRD Kota Bogor. Sebelumnya, ia sempat kaget saat mengetahui namanya tertera dalam daftar absen rapat sebagai wakil ketua DPRD.

“Saya merasa kaget pada saat kemarin malam di perintah rapat di DPP jam 12 siang. Setibanya di sana langsung mengisi absensi dan sudah tertera nama saya sebagai wakil ketua DPRD,” ungkapnya saat dihubungi lewat WhatsApp, Minggu 25 Agustus 2019.

Ia mengungkapkan, bahwa posisi pimpinan DPRD ini adalah tugas yang begitu besar mewakili kelembagaan beserta ketua dan para wakilnya sehingga harus bisa menjaga dan membawa marwah DPRD dengan baik. Begitu pula harmonisasi dengan seluruh stakeholder terutama Pemerintah Kota Bogor harus betul-betul terjalin dengan maksimal.

“Karena di dalam proses itu ada kebijakan strategis yang harus kita ambil dan jaga untuk kepentingan masyarakat Kota Bogor. Program dan anggaran berbasis mony follow program, setiap 1 rupiah anggaran yang berasal dari APBD harus betul berbasis kepentingan masyarakat secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Politisi Gerindra untuk ketiga kalinya duduk di kursi parlemen ini menambahkan, adanya skala prioritas dari wali kota Bogor juga akan disinergikan dengan masalah-masalah mendasar yang sering anggota DPRD temui pada saat kegiatan reses turun ke masyarakat.

Jenal berharap dirinya bisa menjalankan tugas sebagai pimpinan DPRD dengan sebaik-baiknya untuk menjaga nama baik partai maupun lembaga DPRD dengan tujuan utama demi kemaslahatan masyarakat Kota Bogor. “Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada orang tua, keluarga dan seluruh sahabat yang telah mendoakan,” ucapnya.

Setelah diterimanya SK DPP ini, kata Jenal, selanjutnya akan diserahkan kepada sekretaris DPRD melalui DPC Gerindra Kota Bogor. “Ya, rencananya dari DPC yang akan menyerahkan ke sekwan,” tukas Jenal.

Diketahui, Gerindra Kota Bogor meraih delapan kursi dalam Pemilu Legislatif 2019. Kedelapan anggota DPRD dari Gerindra yang dilantik, antara lain Jenal Mutaqin, Pepen Firdaus, Sopian Ali Agam, Said Muhamad Mohan, Ade Askiah, Mahfudi Ismail, H. Mochamad Zenal Abidin dan H. Azis Muslim. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *