Hampir Amblas, Jalan KS Tubun Diperbaiki Sementara

Kota Bogor – bogorOnline.com

Kondisi Jalan KS Tubun, Bogor Utara, Kota Bogor atau tepatnya tak jauh dari gerbang perbatasan kota dan kabupaten Bogor yang mengalami kerusakan nyaris amblas kini mulai diperbaiki. Perbaikan dilakukan dengan menambal aspal pada titik penurunan.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, bahwa jalan tersebut masuk kategori jalan nasional milik pemerintah pusat. Namun untuk sementara agar jalan tersebut tidak membahayakan warga perbaikan dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Bogor.

“Sudah ditanggulangi sementara oleh dinas terkait, sambil dikoordinasikan dengan pusat,” kata Dedie saat dikonfirmasi awak media pada Senin 12 Agustus 2019.

Sebelumnya, penurunan aspal yang hampir amblas tersebut sempat dikeluhkan sejumlah pengendara yang melintas di kawasan itu. Pada umumnya mereka mengungkapkan bahwa kerusakan itu membahayakan bagi pengendara.

“Ya, ini sangat bahaya mas bisa-bisa hilang keseimbangan. Apalagi bagi yang nggak tahu ini lewat di sini (jalan KS Tubun). Saya sih berharap ini segera diperbaiki, karena untuk kenyamanan dan keamanan kita semua juga,” kata salah satu pengendara motor, Adi. (HRS)