HUT Alfamart Ke 20 Bersihin Indonesia, Ajak Masyarakat Sadar Bahaya Plastik

CIBINONG-
Hari Ulang Tahun (HUT) Alfamart yang Ke 20 bantu Pemerintah Kabupaten Bogor sosialisasikan Peraturan Bupati Bogor (Perbup) nomor 13 tahun 2019. Tentang pengurangan penggunaan plastik dan styrofoam. Dengan mengajak masyarakat, sadar bahaya plastik sekali pakai terhadap lingkungan melalui gerakan. Bersihin Indonesia di area Car Free Day (CFD), Stadion Pakansari, Kampung Cikempong, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong yang juga serentak dilaksanakan pada 15 kota lainnya Minggu (25/8/19).

Corporate Communication GM Alfamart
Nur Rachman mengatakan, pihaknya
melakukan giat diatas bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bogor, anggota bank sampah, pekerja kebersihan dan relawan. Dimana gerakan ini masih ia menjelaskan, merupakan salah satu program Alfamart pada ulang tahun yang Ke-20, melalui Alfamart Untuk Indonesia. Dengan beragam aktivasi dilakukan oleh pasukan merah Alfamart. Antara lain memungut sampah plastik area CFD, menukarkan kantong plastik yang dibawa masyarakat dengan tas belanja go green gratis.

“Sekaligus edukasi kepada masyarakat untuk kurangi pakai kantong plastik, karena dampak negatifnya bagi lingkungan,” ujarnya di lokasi.

Masih Nur menambahkan, untuk menarik perhatian masyarakat acara kali ini juga dimeriahkan oleh pawai poster-poster, ajakan untuk mulai hidup tanpa plastik sekali pakai di keseharian. Sehingga
masyarakat terlihat antusias terhadap kegiatan ini. Terlihat dari ramainya warga yang ingin menukarkan kantong plastik yang mereka bawa dengan tas belanja go green. Ditambah Alfamart juga sudah tidak lagi memberikan secara gratis kantong plastik mulai 1 Maret lalu. Dengan tujuan mengurangi sampah plastik, sehingga masyarakat beralih menggunakan tas belanja ulang pakai yang lebih ramah lingkungan.

“Ini semua masih menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk peduli menjaga kelestarian lingkungan, dan semoga yang dilakukan Alfamart ini. Sedikit banyak bisa menyadarkan, masyarakat di Bumi Tegar Beriman,” tambahnya.

Lanjut Kepala Seksi (Kasi) Pengurangan Sampah pada DLH Pemkab Bogor
Nur Haryanti menambahkan, pihaknya amat berterimakasih kepada Pempinana Alfamart saat HUTnya, sudah bekerjasama dalam membantu Program Asri Tanpa Plastik (Antik), sesuai Perbup 13 tahun 2019 yang sudah berlaku sejak Agustus ini. Kerena banyak mini market di Kabupaten Bogor dan baru Alfamart saja yang mengaplikasikan Progam Antik Ini. Sehingga pihaknya berharap tetap jaya dan maju terus dalam berkontribusi untuk lingkungan kabupaten

“Maka kita sampaikan apresiasi yang tinggi untuk afamart ini,” tutupnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *