Kejar Target, Bapenda Percepat Jatuh Tempo Pembayaran PBB

Kota Bogor – bogorOnline.com

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor mempercepat jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB). Tahun ini jatuh tempo pembayaran ditetapkan pada 31 Agustus.

“Ya, sekarang ini 31 Agustus 2019 jatuh tempo pembayaran PBB, dipercepat satu bulan,” kata Pelaksana tugas Kepala Bapenda Kota Bogor An An Andri Hikmat ditemui di Mal Pelayanan Publik (MPP) baru-baru ini.

An An mengemukakan, sampai saat ini realisasi penagihan sudah mencapai 72 persen dari target 80 persen yang ditentukan pada saat jatuh tempo pembayaran PBB.

“Sekarang sudah 72 persen, kita targetnya pas jatuh tempo 80 persen. Sisanya 20 persen tinggal (penagihan) bulan September sampai Desember,” katanya.

Untuk itu, pihaknya tengah gencar melakukan penagihan aktif. Begitu juga sosialisasi dan membuka kerjasama dengan steakhoder terkait untuk kemudahan layanan pembayaran PBB bagi wajib pajak.

“Kita sekarang proses penagihan ke lapangan, kedua sosialisasi digencarkan terus melalui berbagai kanal media dan media sosial. Kita juga buka kerjasama dengan perbankan, kantor Pos, Alfamart, Bukalapak dan Tokopedia,” jelasnya.

Tahun ini, Pemerintah Kota Bogor mematok target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PBB sebesar Rp 130 miliar. “Ya, target kita (PBB) Rp 130 miliar,” ungkap An An yang menjabat Sekretaris Bapenda Kota Bogor itu. (HRS)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *