Meriah, Malam Puncak HUT RI 74 Warga GPM Setu Bekasi

Bekasi, bogoronline.com – Rangkaian pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 74 (17 Agustus) yang saat ini marak diperingati warga di seantero NKRI, ternyata gaungnya sampai ke pelosok perumahan. Salahsatu perumahan di bagian selatan Kabupaten Bekasi, Perumahan Griya Pratama Mas (GPM), Desa Cikaragrman Kecamatan Setu, turut memperingati.

Pengurus Karang Taruna Perumahan GPM terlibat langsung menjadi pelaksana kegiatan. Sebagai generasi muda, mereka sadar bahwa perjuangan pahlawan dalam memerdekakan negeri ini, tidaklah muda. Para pahlawan telah berkorban dan mempertaruhkan nyawa demi berdirinya negeri ini.

“Kami generasi muda sadar bahwa pengorbanan para pahlawan dalam mendirikan negeri ini bukan hanya harta, nyawapun taruhannya. Untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan, di pundak kita semua bebannya,” kata ketua panitia Dhafa Febriansyah, Sabtu (23/8).

Lanjut dia, pelaksanaan malam puncak yang digelar warga Rt 08/07 GPM bukan usahanya sendiri. Acara itu berjalan lancar, berkat kekompakan dan kebersamaan anggota Karang Taruna. Beberapa acara yang dilaksanakan sebelumnya, seperti kegiatan olahraga dan kreasi seni oleh adik-adik tingkat TK, SD dan SMP semua berperan aktif. Bahkan, para emak-emak dan bapak-bapakpun ikut meramaikan acara, sehingga tercipta kekompakan dalam bermasyarakat.

“Terselenggaranya acara ini, bukan hanya kerja karang taruna, tapi berkat kekompakan dari semua warga. Termasuk para orang tua yang antusias mendukung, sehingga acara ini terlaksana dengan baik dan meriah,” lanjutnya.

Sementara itu, ketua Rt 08/07 Mahmud S.Pd sangat mendukung acara yang menjadi agenda tahunan itu. Menurutnya, acara seperti itu sudah berjalan semenjak GPM dibangun tahun 1995. Namun kali ini, pelaksanaannya sudah beralih kepada generasi muda.

“Acara seperti ini sudah menjadi agenda tahunan. Karena setiap tahun, kami warga disini selalu melaksanakan dan memeriahkan pelaksanaan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan,” pungkasnya. (soeft)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *