PAN Kota Bogor Bagikan Daging Kurban untuk Ratusan Warga

Kota Bogor – bogorOnline.com

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Bogor mendistribusikan langsung daging kurban kepada masyarakat sekitar di sekretariatnya di Jalan Merdeka, Ciwaringin, Bogor Tengah. Ada 400 bungkus lebih daging kurban yang didistribusikan bertepatan pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh 11 Agustus 2019.

Ketua DPD PAN Kota Bogor, Safrudin Bima mengatakan, pedistribusian daging kurban kepada masyarakat sekitar sudah menjadi agenda rutin pihaknya setiap tahun bertepatan Hari Raya Idul Adha. Seperti tahun lalu, sapi yang dikurbankan berasal dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno.

“Sapi kurban ini kiriman dari sekjen DPP PAN, ukurannya jumbo. Beliau setiap tahun memang selalu mengirimkan rutin untuk masyarakat sekitar dan keluarga besar PAN Kota Bogor. Ya, jenisnya (Sapi) Limosin, beratnya 500 kilogram lebih,” kata Safrudin.

Dalam pesannya, kata Safrudin, Eddy berharap ibadah kurban yang merupakan agenda positif ini bisa terus dilakukan rutin kedepan oleh DPD. Eddy juga menyerahkan hewan kurban tak hanya di Kota Bogor, tapi di beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur.

“Tadi beliau dari Cianjur kemudian langsung ke sini. Jadi penyerahan hawan kurban itu di beberapa tempat. Pesan beliau berharap agar agenda positif ini terus menjadi agenda rutin partai,” ungkap Safrudin menirukan Eddy Soeparno.

Lebih lanjut kata dia, kurban tahun ini dengan tahun lalu tak jauh berbeda yaitu satu ekor sapi. Hanya saja, sambung Safrudin, untuk tahun ini dari fisik sapi jauh lebih besar dan bobot beratnya lebih berat.

“Ada sekitar 400 bungkus lebih daging kurban yang kami siapkan untuk didistribusikan ke masyarakat sekitar dan mereka yang berhak menerima,” tambah Safrudin.

Bagi Safrudin, ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha merupakan bentuk ketaatan manusia kepada Allah SWT.

“Idul Adha ini adalah hari raya besar umat Islam sesungguhnya. Tentunya kita ingin meningkatkan ketaqwaan, solidaritas humanisme dan kita ingin bangsa negara ini kondusif, damai dan maju dari pembangunannya,” tandasnya. (HRS)