Pemotor Terlindas Truk Tambang, Warga Rumpin Tutup Jalan

RUMPIN – bogorOnline.com

Pemblokiran jalan khusus angkutan hasil tambang kembali dilakukan warga Kecamatan Rumpin. Hal itu dipicu, karena kerap terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jl. Raya Cibereum Kp. Cibereum RT 07/02 Desa Sukasari Kecamatan Rumpin, korban mengalami luka parah dibagian lengan kanan pada, Ahad (18/8).

Pengendara sepeda motor Honda Vario 125cc F-6358-XX bernama Sarwita (55). Namun yang menjadi korban yaitu penumpang bernama Imi (55). Keduannya warga Kp. Malingping RT 05/02 Desa Sukasari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor Bogor, kini sedang menjalani pengobatan di RSUD Kota Bogor.

“Kecelakaan terjadi, ketika korban hendak mendahului mobil truk tronton B-9466-YN, kondisi jalan jelek, korban terjatuh. Korban adalah penumpang mengalami patah tulang dibagian lengan kanan terlindas truk,” ungkap kompol Akhmad Wirjo kapolsek Rumpin kepada sejumlah wartawan usai mediasi bersama warga dan pihak supir yang didapingi pengurus transpoter, Senin (19/08/2019).

Akhamad Wirjo mengatakan pemblokiran jalan ini bermula adanya kecelakaan lalulintas, warga yang merupakan simpatisan menutup akses jalan truk tronton agar tidak ada pengemudi truk tronton yang ugal-ugalan.

“Kami dari pihak kepolisian polsek Rumpin menjebatani kedua belah pihak baik warga dan pengurus transpoter untuk bermusyawarah dan sepakati hasil keputusan bersama yang ditandatangani oleh pihak transpoter dan perwakilan masyarakat. Alhasil, kondisi kembali normal,” terangnya.

Wirjo menambahkan, dalam tuntutan warga itu adalah, meminta kepada pihak transpoter dan supir truk tronton agar tidak mengemudikan kendaraannya tidak ngebut-ngebutan dan ugal-ugalan di jalan.

“Kepada semua supir truk tronron jangan sampe ugal-ugalan sehingga menyebabkan kecelakaan lagi. Dan saya juga meminta kepada msyarakat, jangan sampe berbuat main hakim sendiri atau anarkis,” harapnya.

Sementara itu pengurus transpoter Dani Mardani megatakan, adanya tuntutan warga saya sangat setuju dan akan di sosialisasi kepada seluruh pengurus transpoter agar mereka (pengurus) juga memberitahukannya kepada para supir truk tronton agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Kami menerima saran apah yang sudah disampaikan oleh warga dan kami pun akan mensosialilasikan kepada para pengurus dan juga sopir truk, untuk lebih berhati-hati dalam berkendara agar jangan sampe terjadi lagi kecelakaan,” ujarnya.

Dani juga mengatakan, kami dari pihak transpoter sudah beberapakali dan sering kali menghimbau kepada para supir untuk lebih berhati-hati dan kita juga tidak mau terjadinya kecelakaan, siapasi yang mau kecelakaan.

“Saya berharap mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi terjadi kecelakaan lalulintas,” pungkasnya. (Mul)