Pemprov Jabar dan Pemkab Bogor : Dahulukan Kantong Parkir Sebelum Jalur Khusus Tambang

RUMPIN – bpgorOnline.com

Rencana Proyek pengerjaan jalan alternatif khusus truk angkutan hasil tambang rupanya akan segera terwujud. Namun Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bogor lebih mendahulukan membuat kantong parkir truk tambang.

Kendati demikian Pemprov Jabar yang menjalankan Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) diperkirakan sudah keluar pada Desember 2019 mendatang.

Hal itu diutarakan Kasi Pengawasan Sarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Taviv Hermawan, seusai menghadiri rapat musyawarah warga dengan sopir truk tambang di Rumpin, Rabu (14/8/19).

Taviv mengatakan, tahun depan jalur tambang ini bisa segera direalisasikan jika FS dan DED sudah dilaksanakan. Bahkan lahan peruhutani, sudah siap dilepaskan dan kami akan koordinasi dengan Pemprov Banten, karena ada lahan yang masuki di wilayah Banten.

“Pemkab Bogor bersama Pemprov Jabar berjuang bersama, dan Alhamdulilah jalur tambang akan dibuat secepatnya, karena FS dan DED sudah dilaksanakan, tapi langkah awal adalah membuat kantong parkir truk tambang di wilayah Desa Ciomas Kecamatan Tenjo,” ungkap Taviv.

Menurut Taviv, Pemkab Bogor dan Pemprov Jabar akan mendahulukan penyedian kantong parkir truk tambang tersebut, akan disesuaikan dengan jumlah truk tambang.

“Sedangkan kantong parkir di wilayah Kecamatan Rumpin, masih melakukan pencarian dan pendataan. Nanti kita akan berkomunikasi, siapah yang memilki lahan. Pendataan lokasi kantong parkir, makin luas makin bagus, karna bisa menampung kendaraan yang cukup banyak,” tandasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *