PKS Fokus Selesaikan 3 Masalah Mendasar Masyarakat

Kota Bogor – bogorOnline.com

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor menjadi partai dengan kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor 2019. Partai berlambang bulan sabit kembar dan padi itu meraih 10 kursi DPRD Kota Bogor.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, bahwa pencapaian PKS pada Pemilu 2019 di Kota Bogor atas karunia Allah SWT dan kepercayaan dari masyarakat Kota Bogor. Iapun berharap PKS kedepan bisa menjaga amanah dan bekerja lebih baik lagi serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bogor.

Adapun komposisi 10 kursi DPRD dari PKS saat ini, kata Atang, delapan orang di antaranya merupakan wajah baru. Sementara dua kursi diisi wajah lama, yakni Adityawarman Adil merupakan inkumben dan Muaz HD yang pernah menjabat anggota DPRD periode 2009-2014.

“Dengan muka-muka baru di fraksi PKS tentu akan menjadi salahsatu PR kami untuk membuat delapan orang ini memiliki starting yang sama dengan yang sudah berpengalaman. Tapi keuntungan dan kelebihan yang kami miliki dengan wajah baru ini akan memiliki semangat yang baru, etos kerja yang saya kira akan terangsang untuk bisa memberikan yang lebih baik lagi, sehingga saya optimis dengan komposisi 10 orang ini mudah-mudahan fraksi PKS bisa jauh lebih baik dibanding periode-periode sebelumnya,” bebernya pada Selasa 13 Agustus 2019.

Lanjut Atang, ada tiga hal permasalahan mendasar dirasakan masyarakat Kota Bogor yang perlu diselesaikan kedepan. Ketiga hal tersebut dari hasil kajian ilmiah dan survei selama ini dilakukan PKS, adalah masalah kemiskinan atau ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Dari sisi permasalahan yang ada di Kota Bogor kita akan berkoordinasi dengan Pemkot Bogor yang punya RPJMD. Tapi izinkan kami dari PKS menyampaikan bahwa selama berinteraksi dengan masyarakat dan survei di berbagai lapisan masyarakat, ada tiga hal mendasar utama menjadi masalah yang ingin masyarakat diselesaikan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, boleh-boleh saja membangun Kota Bogor dengan wajah yang begitu indah, namun tiga hal yang menjadi permasalahan utama di masyarakat tersebut perlu diselesaikan secara bersama antara pemerintah, dewan dan seluruh pihak terkait.

“Masyarakat ingin bahwa tiga masalah ini diselesaikan oleh pihak-pihak yang memiliki kewenangan,” ujarnya.

Sisi lain, saat ditanya soal posisi ketua DPRD, Atang menjelaskan, bahwa dirinya sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari DPW dan DPP mengenai komposisi pimpinan DPRD, pimpinan alat kelengkapan dewan dan pimpinan fraksi PKS. Namun, ia masih merahasiakan nama-nama yang mengisi ketiga posisi tersebut.

“Kalau namanya saya belum bisa sampaikan sekarang karena belum pelantikan,” ucapnya. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *