Sehari, Petugas Damkar Selamatkan Dua Kucing Terjebak di Genting

Kota Bogor – bogorOnline.com

Sejumlah petugas pemadam kebakaran (Damkar) berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak di atas genting pada Kamis 22 Agustus 2019. Proses evakuasi kucing berlangsung selama satu jam setengah.

“Ya, tadi kita terima laporan dari ibu Tasmi dan Tim Rescue berangkat jam 9. Alhamdulillah, tim berhasil menyelamatkannya. Lama evakuasi 90 menit,” kata Kabid Damkar pada Satpol PP Kota Bogor, Marse Hendra Saputra saat dihubungi awak media.

Dari laporan, kucing itu terjebak di atas genting lantai 3 gedung sekolah yang berada di Jalan Cempaka, Kebon Kelapa, Bogor Tengah, Kota Bogor. Setelah menerima laporan, tim kemudian mendatangi lokasi.

“Tim Rescue tiba (di lokasi) jam 9.15,” tandas Marse.

Informasi yang dihimpun, kucing itu sudah hampir seminggu hilang dicari oleh pemiliknya. Baru pagi tadi pemilik mengetahui keberadaannya dari sumber suaranya di atas genting.

Namun, sang pemilik sempat kebingungan untuk menurunkan kucing tersebut. Hingga temannya kemudian menyarankan untuk menghubungi petugas Damkar.

Di hari yang sama, petugas Damkar juga mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di atas genting lantai 2 rumah warga di Jalan Empang, Gudang, Bogor Tengah. Kucing berhasil diselamatkan petugas setelah satu jam proses evakuasi.

“Yang itu proses evakuasinya 60 menit. Laporan dari ibu Dewi. Tim Rescue berangkat (ke lokasi) pada pukul 12.00 WIB,” tandas Marse. (HRS)