Warga Kota Bogor Antusias Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam

Kota Bogor – bogorOnline.com

Sejumlah warga di Kota Bogor memadati ruang Masjid Agung Al-Mi’raj yang berada di Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Sabtu sore, 31 Agustus 2019. Kehadiran mereka untuk mengikuti acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori Ibtigo Mardhotillah, juara nasional Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ RRI/TVRI) tingkat nasional 2019 utusan Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam sambutannya mengawali dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT sehingga semua yang hadir masih bisa berkumpul di Masjid Agung Al-Mi’raj.

“Tidak ada yang lebih pantas kita rasakan dan ucapkan selain syukur kita di sore ini, Insya Allah penuh barokah, kita terus diberikan kesempatan untuk hidup sehat, memberikan manfaat, menyambung silaturahmi dan ada dalam nikmat Islam dan iman. Dan shalawat berserta salam selalu tercurahkan kepada junjungan kita semua Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Warga Kota Bogor saat melakukan pawai obor dalam menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah


Ia juga mengajak warga yang hadir menjadikan momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram untuk tetap semangat hijrah memperbaiki diri ke arah yang semakin baik.

“Mari kita sama-sama kembali lagi pesan yang ingin disampaikan, di Tahun Baru Islam ini mari bermuasabah, mengevaluasi sejauh mana kita sudah dekat dengan semangat hijrah untuk kebaikan bersama,” ucapnya.

Acara selanjutnya diisi dengan ceramah bertema hikmah Tahun Baru Islam oleh KH. DR. Manarul Hidayat. Selama acara peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah ini berlangsung tertib dan khusuk. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *