Amanah Realty Hadirkan Kost Vertikal Syariah Pertama di Indonesia

Dramaga – bogorOnline.com

PT Amanah Indonesia Realty (Amanah Realty) meluncurkan produk properti terbaru yakni deKOST Dramaga Riverside. Hunian ekslusif dengan konsep vertikal kost sewa ini yang pertama di Indonesia. Sebagai gebrakan awal, deKOST Dramaga Riverside menghadirkan proyek perdananya di area strategis yang dekat dengan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia di kawasan Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

“Mengambil semangat dari misi perusahaan, dimana Amanah Realty diharapkan menjadi pionir dalam mengembangkan properti dengan kepemilikan yang Insya Allah halal dan bebas dari riba, kami memandang ide besar deKost Dramaga Riverside menjadi layak untuk diperkenalkan kepada para investor yang melihat ini sebagai salah satu investasi terbaik di ranah properti,” ungkap Teuku Fadhil Aruna, Direktur Utama Amanah Realty di sela acara open house persiapan pembangunan Apartemen Syariah – deKOST Dramaga Riverside pada 28 September 2019.

Hunian vertikal eksklusif ini menempati lahan seluas 1,74 hektar dengan kontur alamiah di sisi sungai (riverside) sehingga akan memberikan pengalaman yang istimewa bagi penghuninya. Di area deKOST Dramaga Riverside juga tersedia beragam fasilitas pendukung, antara lain: masjid berkapasitas 600-800 jamaah, auditorium, food court yang berada di setiap gedung dan gedung komersil tersendiri, amphitheater dan taman terbuka, parkir luas berada di dalam dan luar gedung, Wi-Fi 24 jam, arena kolam renang dan gym terpisah (ikhwan dan akhwat), receptionist dan cleaning service serta security 24 Jam.

“Dengan kompletnya fasilitas yang diberikan oleh pengembang di lingkungan deKost Dramaga Riverside, kami berharap dapat lebih mendukung penghuninya, yaitu para mahasiswa/pelajar, karyawan, untuk beraktifitas secara efisien dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari, tanpa harus khawatir kekurangan fasilitas penunjang,” jelas Ahmad Ferza, Direktur Marketing Amanah Realty.

Ahmad lanjut menjelaskan, bahwa pihaknya memilih Bogor menjadi lokasi project perdana deKOST Dramaga Riverside sebab Bogor memilki IPB sebagai salah satu kampus dengan perkembangan akademik yang cukup signifikan. Selain itu, Bogor sebagai salah satu kota penyangga ibukota menjadi lokasi favorit pengembangan properti baik sebagai hunian maupun investasi. “Bogor dikenal sebagai salah satu kota yang islami dan menerapkan nilai-nilai ketimuran yang cukup kental dalam kehidupan masyarakatnya sehari-hari,” imbuhnya.

Selain di Bogor, masih kata Ahmad, Amanah Realty juga berencana akan menambah proyek di dua lokasi baru di tahun ini. Untuk mendukung realisasi investasi tersebut, pada tahap awal, Perseroan menyiapkan capital expenditure (capex) hingga Rp 50 miliar. Sementara untuk pembangunan proyek deKost Dramaga Riverside, Perseroan menganggarkan capex sekitar Rp150 miliar.

Adapun untuk unit pertama deKOST Dramaga Riverside di Bogor diperkirakan akan dimulai proses penyerahan pada Oktober 2020. Sementara untuk memilki satu unit deKOST Dramaga Riverside di Bogor, nilai jual yang ditetapkan berkisar di angka Rp 220 juta untuk satu unit seluas 16,10 meterpersegi.
buy nolvadex online https://azimsolutions.com/wp-content/themes/wellness/inc/php/nolvadex.html no prescription

Namun Perseroan berharap akan terjadi peningkatan harga jual dikisaran 30 persen hingga 40 persen.

Sementara itu, model pembiayaan untuk memilki unit di deKOST Dramaga Riverside sendiri pada tahap awal ini adalah berupa sistem pembiayaan internal, langsung kepada pengembang. Kendati demikian, Perseroan tidak menutup kemungkinan akan menjalin kerjasama dengan perbankan maupun lembaga keuangan Syariah, sepanjang memenuhi kaidah syariah yang berlaku. Mengingat seluruh perjanjian diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah perusahaan dibawah pengawasan ketat Ust. Dr. Erwandi Tarmizi, MA.

Ahmad juga menjelaskan bahwa deKost Dramaga Riverside menjadi proyek andalan Amanah Realty. “Selain karena deKost adalah flagship, kami benar-benar sangat serius mengembangkan deKost Dramaga Riverside ini sebagai bukti komitmen kepada masyarakat,” ujarnya. Akan tetapi, ke depan Amanah Realty tidak hanya mengembangkan produk bertema Apartemen Kos Syariah, tapi juga sudah merencanakan dalam waktu dekat untuk ekspansi ke bentuk produk lain seperti hunian bagi pasangan muda milenial.

Ia mengatakan, deKOST Dramaga Riverside tidak hanya melihat perlunya kelengkapan fasilitas fisik penunjang properti, namun juga pemberian fasilitas non-fisik yang mendukung pengembangan pribadi penghuninya. Sebanyak tujuh program terbaik telah disiapkan oleh pengelola untuk membantu mewujudkan cita-cita para mahasiswa/pelajar yang menghuninya.

Program-program tersebut, antara lain program amanah-preneur, program beasiswa, mentoring bisnis syariah, akses pada komunitas syariah dan tentunya program-program Islami seperti kajian fiqih muamalah, program tahfidz Quran serta sholat Shubuh berjamaah.

“Pada kesempatan yang istimewa ini Amanah Realty juga membuka kesempatan bagi para calon investor untuk berinvestasi di deKOST Dramaga Riverside. Kami menawarkan program khusus bagi para investor yang berminat dalam membangun semangat yang sama dengan Amanah Realty, khususnya untuk deKOST Dramaga Riverside,” tambah Ahmad Ferza.

Amanah Realty menyadari bahwa membangun lingkungan yang Islami dan generasi muda yang mempunyai cita-cita terbaik untuk masa depan, perlu mendapatkan dukungan yang terbaik pula, baik dari orang tuanya maupun lingkungan dimana mereka berkembang saat ini.

“Untuk itulah kami berharap, kehadiran deKOST Dramaga Riverside ini menjadi angin segar sekaligus harapan baru bagi semua pihak, dalam menghadirkan hunian dan sekaligus membangun moral serta spiritual generasi penerus kita,” pungkasnya. (*/HRS)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *