Himbauan Kamtibmas Kapolsek Jelang Pilkades Jonggol

Jonggol, bogorOnline.com-Kapolsek Jonggol Kompol Nyoman Suparta menghimbau warga agar menjaga kondusifitas Kamtibmas dalam pelaksanaan tahapan pilkades. Karena tahapan pilkades sampai hari pelaksanaan masih panjang, maka diingatkan agar tetap mengikuti aturan yang ada,

Himbauan itu disampaikan kapolsek pada acara penetapan bakal calon (Balon) menjadi Calon Kepala Desa Singasari Kecamatan Jonggol Jabupaten Bogor di Aula Desa. Hadir unsur Muspika Jonggol, Penjabat Kades Singasari Yasdi beserta staff, Ketua BPD beserta anggota dan Ketua Panitia Pilkades Sukmajaya beserta anggota, serta para balon, Hoerudin, I. Sujana Cakra dan Muhar, Rabu (18/9).

“Kami dari aparat penegak hukum tidak akan mentolerir jika ada kelompok yang mau mengganggu jalannya pesta demokrasi ini. Saya beserta anggota siap melaksanakan tugas pengamanan demi lancarnya pilkades,” kata Kompol Nyoman Suparta.

Untuk itu diingatkan, agar tidak membuat kegaduhan dengan memberikan dukungan berlebihan sehingga mengganggu stabilitas kamtibmas. “Jangan sampai, pesta demokrasi pilkades berubah dari politik menjadi pidana. Demi kenyamanan bersama, kalau ada kejadian seperti itu, kami akan menindak tegas,” tandas Nyoman.

Ketua Panitia Sukmajaya semakin bersemangat mendengar himbauan kapolsek. Dirinya semakin yakin, pelaksanaan Pilkades Singasari akan berjalan sukses tanpa ekses. “Dengan himbauan kapolsek, saya berharap pelaksanaan pilkades berjalan sukses tanpa ekses,” tukas Sukmajaya.

Sementara, salahsatu calon kades, I. Sujana Cakra menyambut baik himbauan kapolsek. Calon inchumbent ini yang datang dengan pendukungnya, mengatakan akan mematuhi aturan yang ada dalam pelaksanaan pilkades.

“Saya beserta pendukung akan patuh kepada aturan yang ada. Kami akan menjaga situasi agar pelaksanaan pilkades berjalan sesuai yang diharapkan,” tandas Cakra. (Soeft/Abdi)