Kemeriahan Fashion Show Pelangi Hijab

Sentul – Dengan di iikuti oleh hampir 100 orang peserta, kompetisi Fashion Show Pelangi Hijab berlangsung sangat semarak dan meriah di Bellanova Country Mall Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/9/2019).

Penyelenggara Fashion Show Pelangi Hijab, Dewi Pelangi menuturkan, bahwa kompetisi fashion show hijab ini tidak hanya diikuti oleh perempuan hijab Kabupaten Bogor saja namun juga dari kota lain seperti Bandung, Bekasi, Jakarta, Sukabumi dan Cianjur.

“Acara ini dipersembahkan untuk mendukung program Pancakarsa Bupati Bogor untuk Bogor Cerdas dan Berkeadaban, khususnya untuk mencerdaskan perempuan Kabupaten Bogor dan umumnya bagi peserta dari berbagai kota di Jawa Barat dan DKI Jakarta,” kata Dewi Pelangi.

Ia menambahkan, dalam acara tersebut juga tertuang ilmu tutorial hijab, tutorial make up, ilmu bahwa berhijab boleh fashionable namun hijab tetap syar’i.

“Penyelenggara membebaskan peserta model fashion show berkreasi dalam memadumadankan hijab dan bajunya berpelangi, nampak cantik dengan paduan warna warni,” imbuhnya.

Namun demikian, jelas Dewi, yang terpilih bukan sekadar yang bagus secara fashion tetapi dinilai secara keseluruhan mulai dari pengalaman, prestasi yang pernah diraih maupun dari attitude dan performance peserta.

Dalam acara ini juga memberikan penghargaan kepada perempuan hijab inspiratif 2019 yang diraih oleh Hj.Ely Yasin sebagai perwakilan perempuan mewakili Kabupaten Bogor sebagai DPR RI karena tidak semua perempuan hijab bisa seperti beliau.

Dewi Pelangi saat memberikan penghargaan kepada perempuan hijab inspiratif 2019 yang diraih oleh Hj.Ely Yasin sebagai perwakilan perempuan mewakili Kabupaten Bogor sebagai DPR RI karena tidak semua perempuan hijab bisa seperti beliau.

“Menjadi keterwakilan 30 persen kaum perempuan duduk di parlemen, menampung aspirasi menjadi penentu kebijakan untuk kepentingan bangsa dan negara,” jelas Dewi.

Selain ilmu beauty yang diketengahkan dalam acara ini, juga ada santunan bagi anak yatim, karena bertepatan pada bulan Muharam.

Dewi Pelangi secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak-anak perempuan yatim yang naik ke atas panggung, sengaja diundang untuk menerima santunan dan menggugah nurani peserta maupun pendukung acara miss hijab 2019 untuk peduli pada anak yatim.

“Berbagi itu yang paling sulit adalah ketika kita sedang sulit. Disitulah kita akan merasa sangat bersyukur apabila dapat menyisihkan rezeki kita yang terbatas untuk orang lain. Dikarenakan masih banyak insan yang lebih sulit dibanding kita,” ujarnya.

Menurutnya, sedekah tidak akan mengurangi harta malah akan semakin berkah apabila iklas dalam memberi.

Sementara itu, dalam kompetisi miss hijab 2019 ini jurinya adalah seorang yang mengerti dunia fashion dan modelling. Ada Nanda Lukita Audi, SPsi adalah salah satunya, alumnus sekolah model ternama di Jakarta ini sejak kecil ia sudah terbiasa mengikuti kompetisi fashion show, dan ia pun sering mengadakan event fashion show sehingga Dewi Pelangi melibatkan Nanda dalam eventnya.

Adapun juri lainnya adalah Shella fitria Dipl.Cidesco. Seorang beauty consultan, make up artis yang terbiasa juga mengikuti ajang fashion show dan kini ia membuka klinik kecantikan.

Adapun pemenang Duta Hijab 2019 diraih oleh Eneng Barkah dengan penilaian keserasian hijab, make up dan gaun serta prestasinya selama menjabat sebagai ibu Kades Sentul.

Dan Miss Hijab 2019 diraih oleh Putri Aliansy untuk kategori (A), Amanda Maulida untuk kategori (B) dan Neneng Rose untuk kategori C. Lalu ada penghargaan untuk kategori Top Nine Miss Hijab 2019 yang diraih oleh Insyira, Laura Liva, Iis sumiyati, Winda, Dea, Chandra Puspita, Mutia Ramadiana, Hidayanti Dwi, dan Ana.

Owner Dewi Pelangi Hijab Community berharap para pemenang dapat amanah untuk istiqomah dalam hijabnya, berprestasi dan dapat menginspirasi perempuan hijab lainnya serta dapat menumbuhkembangkan syiar hijab dimanapun mereka berpijak. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *