Kuasa Hukum Warga Minta Wali Kota Turun Langsung ke Apartemen TSB

Kota Bogor – bogorOnline.com

Kuasa hukum warga terdampak pembangunan apartemen The Swiss Belresidence (TSB), Gunara mengapresiasi adanya respon dari pihak Wali Kota Bogor Bima Arya dan pengembang PT Lorena Latersia Property sekaligus juga meminta agar permasalahan bisa diselesaikan.

“Pernyataan baik wali kota ataupun pihak Lorena jangan hanya sebatas kata-kata saja, tapi harus direalisasikan dengan menyelesaikan persoalan warga. Jangan dianggap sepele adanya permasalahan dengan warga terdampak,” kata Gunara kepada awak media, baru-baru ini.

Pada kesempatan itu, Gunara juga mengaku belum mendapatkan jawaban atas surat yang sudah dilayangkan ke wali kota yang juga ditembuskan ke DPRD Kota Bogor dan sejumlah dinas instansi.

Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu tindaklanjut dari surat tersebut sebelum mengambil langkah pengajuan gugatan ke PTUN dan Pengadilan Negeri Bogor.

“Kalau nggak direspon, kita segera melakukan gugatan secara hukum. Kami juga meminta agar pihak legislatif DPRD Kota Bogor turun tangan dan menangani persoalan ini, membela warga terdampak pembangunan apartemen. Sebagai wakil rakyat, mereka wajib membela warganya,” ucapnya.

Gunara mengatakan bahwa wali kota Bogor harus turun tangan melihat langsung proyek apartemen tersebut dan memeriksa kembali seluruh berkas dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sebab, ia menduga dalam proses terbitnya IMB terjadi kejanggalan karena masih ada warga yang belum menyetujui pembangunan apartemen itu.

“Kami minta IMB itu ditinjau kembali dan wali kota memeriksa lagi, termasuk warga yang terdampak. Wali kota harus melihat langsung lokasi proyek pembangunan di sana,” tukas Gunara. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *