BPJ Hadiri Pisah Sambut Kapolsek Cileungsi Bogor

Cileungsi, bogorOnline.com – Salah satu organ relawan Jokowi, Barisan Parlemen Jalanan (BPJ) menghadiri pisah sambut Kapolsek Cileungsi, Kabupaten Bogor. Pisah sambut orang nomor satu di wilayah hukum Polsek Cileungsi itu, melepas Kompol Mulyadi Asep Fajar SH dan menyambut Kompol Muis Effendi S. Sos di aula Mapolsek. Hadir dalam acara, unsur Muspika Cileungsi, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas dan anggota polsek beserta keluarga.

Pergantian kapolsek dalam jajaran kepolisian, merupakan hal yang wajar. Namun kepergian Kompol Asep Fajar, meninggalkan kesan tersendiri bagi anggota BPJ. Pasalnya, saat berlangsung pesta demokrasi pilpres lalu, BPJ yang berjuang mendukung Jokowi, selalu berkoordinasi dengan kapolsek.

“Kami sangat kehilangan sosok pak Asep, banyak kesan saat beliau menjadi kalolsek. Apalagi saat pelaksanaan pilpres, selalu mengingatkan agar tetap menjaga stabilitas kamtibmas,” kata Ketum BPJ Suroto didampingi Sekjen Iskandar dan Bendahara Supriyadi di Mapolsek, Jumat (25/10).

Lanjut Suroto, dengan mutasi diharap posisi baru mantan kapolsek itu bisa memberi penyegaran dalam bertugas. “Kami berharap, dengan posisi baru bisa memberi penyegaran dalam melaksanakan tugas. Selamat jalan pak Asep, selamat bertugas di posisi baru,” lanjutnya.

Sementara itu, kehadiran Kapolsek baru Kompol Muis Effendi diharapkan dapat bersinergi dengan BPJ dan elemen masyarakat Cileungsi pada umumnya. Sehingga dapat terwujud lingkungan yang kondusif, baik keamanan maupun ketertiban masyarakat.

“Sebagai warga Cileungsi, saya berharap kapolsek yang baru, Pak Muis dapat bekerjasama dengan masyarakat demi terwujudnya satabilitas kamtibmas yang kondusif. Selamat datang, selamat bertugas,” pungkas Suroto. (Soeft)