Pasar Cibinong Tak Lagi Aman

Cibinong – Meski dijaga oleh sejumlah Satpam, situasi Pasar Cibinong tak lagi aman. Seperti yang baru saja terjadi, sebuah kios milik Purba yang terletak di blok C No. 175/176 Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, dibobol maling, Minggu (6/10/2019) malam.

“Kejadiannya, rentang waktu antara pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB, karena saya tutup kios pukul 18. 00 pada minggu sore,” kata Purba, ketika ditemui di pasar Cibinong, Senin (7/10/2019).

Purba menuturkan, dirinya kembali ke kios nya pada Senin (7/10/2019) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Ia mengetahui kalau kios nya di bobol maling oleh sesama pedagang di samping nya.

“Setelah saya tiba di los sekitar jam 2 dini hari, merasa kaget saat tetangga pedagang sayur mayur memberitahukan kepada saya. Om kok belakangnya jebol,” tutur Purba menirukan.

Saat itulah dirinya kaget melihat bahwa benar kios nya di bobol maling, yang juga disaksikan pedagang tersebut. “Kemudian setelah saya cek ternyata enam karung bawang putih raib,” ungkapnya.

Kerugian yang dialami, imbuh Purba, jika dirupiahkan harga enam karung bawang putih miliknya berharga sekitar Rp. 2, 4 juta.

“Usai melihat bawang putih saya raib, langsung saya jalan dan melihat ada bawang putih bertaburan yang lokasinya tidak jauh dari tempat dagangan saya, akhirnya saya kumpulin dan terkumpulu sekitar setengah kilogram,” ujarnya.

Setelah mengetahui kios nya di bobol maling, Purba lantas ke pintu parkir lagi untuk mengantisipasi kalau maling tersebut terekam kamera CCTV,  agar petugas parkir tersebut memonitornya.

Namun sayang, hingga tiga kali ship pergantian penjaga parkir,  belum juga ada informasi. “Kasus ini sudah saya laporkan ke Security agar ditindaklanjuti,” ujar Purba. (AM)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *