Penghuni Perumahan Pesona Rancasari Rancabungur, Merasa Ditipu Oleh Developer

RANCABUNGUR-

Penghuni perumahan Pesona
Rancasari yang di bangun oleh Developer PT Raditya Persada yang berada di Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Merasa kecewa dan sengsara oleh pihak pengelola perumahan tersebut.

Hal itu seperti penjelasan dari salah satu warga perumahan Galing mengatakan,
sudah hampir setahun ini bila memasuki kawasan perumahan Pesona
Rancasari bila malam
hari seperti memasuki kawasan tertinggal. Karena sangat gelap tidak adanya lampu yang terpasang di
jalan utama perumahan tersebut. Ditambah masih ia menjelaskan, dalam hal pembangunannya, dari beberapa tahap yang dijanjikan developer kepada konsumennya yang sudah menempati rumah hanya sampai tahap satu, sisanya malah terbengkalai.

“Sehingga saat ini tanahnya banyak sekali ditumbuhi rumput dan alang-alang,” keluhannya saat dihubungi bogorOnline.com Minggu (6/10/19).

Galih menambahkan, untuk mendapatkan kanopy yang
dijanjikan oleh pihak pengembang juga kepada konsumen juga harus menunggu selama berbulan-bulan. Belum lagi ini masih ia menambahka, jalanan utama masih batu belum diaspal.
Ditambah fasilitas penerangan kalau malam sangat minim menjadi gelap gulita. Padahal lanjutnya menambahkan,
janji developer kepada konsumennya adanya fasilitas jalan yang bagus, berikut penerangan jalan tapi kenyataan di lapangan hal tersebut belum dapat di
wujudkan.

Dirinya bersama penghuni yang lain serasa disengsarakan oleh perumahan ini, karena sudah lama, jalan belum diaspal, lampu jalan belum di
pasang, pembangunan unit rumah lainnya mandek. Bahkan fasum dan fasos yang harusnya ada, cuma php di atas kertas alias mulut manisnya marketing. Dengan begitu pihaknya meminta dipenuhi janji dari developer PT Raditya Persada dan juga minta perhatian Dinas terkait. Untuk
memberikan teguran dan peringatan kepada developer yang sudah dusta kapada konsumen yang sudah tertipu oleh janji manis, untuk membeli unit perumahannya.

“Semoga ini mendapat perhatian dan tanggapan dari Developer tersebut dan SKPD terkait di Pemkab Bogor,” tambahnya.

Sementara itu saat bogorOnline.com mencoba menanyakan masalah-masalah di atas pihak Perumahan Pesona Rancasari terkesan tutup mata. Hal itu seperti penjelasan dari Gunawan Staf kantor Perumahan Pesona Rancasari mengatakan, untuk persoalan perumahan yang dikelola oleh pihaknya, tidak bisa menjelaskan secara langsung, lantaran masih ada atasan yang bertanggung jawab. Sehingga masih ia menerangkan, akan memberikan nomor atasannya, guna langsung menghubungi. Karena dirinya tidak ada wewenang disitu. Melainkan ketika ada akad baru hadir menemani marketing. Sehingga prosesnya tidak mengetahui dan bukan wewenangnya.

“Memang saat ini ada beberapa konsumen yang menanyakan masalah itu. Maka saya coba jelaskan kebagian teknik atau pimpin proyeknya (Pimpro) langsung,” kilahnya saat dihubungi hari ini.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *