Poktan Dinas Ketahanan Pangan, Raih Juara Se Jabar HPS Ke 39

CIBINONG-
Kelompok tani (Poktan) binaan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor juarai lomba. Pada Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke 39 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) belum lama ini.

Kepala Bidang (Kabid) Distribusi Dan Cadangan Pangan Pada Dinas Ketahanan Pangan Jona Sijabat mengatakan, dalam giat diatas kelompok tani binaan dari pihaknya. Mendapatkan Juara 1 dengan kategori Pemangku oleh
Mamur Komara warga Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) juara 2 kelompok tani Bagjasari, Desa Cikutamahi Kecamatan Cariu dan Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (LUPM) juara 3 kelompok tani Tanjungrasa Sejahtera, Desa Tanjungrasa, Kecamatan
Tanjungsari.

“Dari ketiga kategori tersebut yang berhasil diraih oleh Poktan, harus bersaing dengan kabupaten dan kota Se Jabar dan dihadiri secara langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Uu Ruzhanul Ulum ,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Kamis (3/10/19).

Jona menambahkan, sedangkan untuk giat tersebut tahun ini, memang sengaja dilaksanakan di Indramayu.
Pada tanggal dua sampai 4 Oktober dua ribu sembilan belas, dengan tema yang diangkat Industrialisasi Pangan Lokal Menuju Ketahanan Jabar Juara 2023. Sehingga Dinasnya juga ikut pastisipasi guna membawa nama baik Pemkab Bogor. Serta mendukung program Pancakarsa untuk kemajuan Bumi Tegar Beriman di bidang pangan. Dengan harapan apa yang sudah didapat oleh para Poktan itu, bisa memacu mereka.

“Untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil taninya kedepan,” tambahnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *