Saat Suami Masak di Dapur Akademi Suami Sejati

Kota Bogor – bogorOnline.com

Setelah sukses pada 2018, Kecap ABC kembali melanjutkan kampanye “Suami Sejati Masak” tahun ini. Pada 2019 ini, Kecap ABC ingin mengajak para suami untuk memberikan apresiasi kepada para istri dengan terjun memasak di dapur, sebagai sebuah bukti nyata semangat kesetaraan gender di rumah tangga yang dapat dimulai di dapur. Program ini dimulai dengan sebuah acara bersama komunitas di Bogor.

“Sebagai sebuah merek lokal di Indonesia selama lebih dari 40 tahun, Kecap ABC merupakan merek yang dekat dengan para ibu. Kesukesan program Suami Sejati Masak pada tahun 2018, membuat kami semangat untuk meneruskan inisiatif yang sama, yakni untuk mendukung program penyetaraan gender di rumah tangga, yang dimulai dari dapur,” kata Dhiren Amin, Marketing and R&D Director Kraft Heinz Indonesia dan Papua Nugini, Sabtu 26 Oktober 2019.

Lebih lanjut, kata Dhiren, bahwa yang membedakan dengan tahun lalu, di tahun ini Kecap ABC bukan hanya terus menggadang semangat kesetaraan gender, namun juga ingin memulai insiatif untuk memberikan apresiasi kepada para istri dan ibu di rumah, dengan terjunnya para suami untuk memasak di dapur.

Kota Bogor adalah kota yang pertama diselenggarakannya roadshow Akademi Suami Sejati. Acara yang berlangsung di Foresthree Restaurant ini juga menghadirkan komunitas Indo Sweat Camp dan Mojang Jajaka Bogor.

Dhiren juga menjelaskan, bahwa dua komunitas ini akan diedukasi bukan hanya mengenai semangat kesetaraan gender dan apresiasi kepada istri, namun juga akan ada sesi memasak bersama Chef Gerry Girianza.

“Sesi memasak yang dibuat khusus untuk para suami ini akan menghadirkan resep terbaru yang mudah dan sederhana menggunakan Kecap ABC, yang membuat masakan sehari-hari menjadi lebih nikmat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Akademi Suami Sejati yang dimulai pada 26 Oktober 2019, merupakan sebuah inisiatif dari Kecap ABC yang bukan hanya percaya pada pentingnya kesetaraan dalam rumah tangga namun juga pada apresiasi untuk istri dengan terjun langsung ke dapur untuk memasak.

Melalui akademi ini, masih kata Dhiren, para suami dapat mendaftarkan diri untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara mereka dapat membantu di dapur. Dimulai dari pengetahuan umum mengenai alat-alat memasak, hingga resep Kecap ABC Perasan Pertama yang selalu membuat masakan Indonesia sehari-hari menjadi lebih nikmat.

“Karena suami sejati tidak hanya bisa memasak. Suami sejati dapat memasak dengan baik,” tukasnya. (*/HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *