PGH PARUNGPANJANG




Santri Cariu Peringati Hari Santri Nasional

Cariu, bogorOnline.com – Ribuan Santri di wilayah Kecamatan Cariu memperingati Hari Santri Nasional. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Badak Putih, Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor itu, dihadiri unsur Muspika Cariu, Ketua MUI serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Dengan hari santri nasional ini, dapat dijadikan sebagai pemicu semangat para santri karena pemerintah sudah mengeluarkan undang undang dengan menetapkan 22 Oktober sebagai hari santri nasional,” kata Ketua Panitia Jumadi kepada bogorOnline.com, Selasa (22/10).

Lanjut dia, perayaan hari santri yang mengusung thema secara nasional, “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” akan diisi kegiatan berupa Kirab Santri, Kreasi Santri dan Tauziyah. Para peserta berasal dari santri pondok pesantren dan siswa-siswi tingkat diniyah yang ada di Kecamatan Cariu.

“Perayaan hari santri di Cariu adalah yang keempat kalinya, diikuti santri dari pondok pesantren dan siswa-siswi sekolah tingkat diniyah. Mereka akan melakukan kirab berkeliling kota cariu, kreasi para santri dan mendengar tauziyah,” lanjutnya.

Sementara, Pemerintah Kecamatan Cariu melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bakri Hasan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan panitia. Karena dengan kegiatan seperti itu dapat menjadi pemersatu dalam melaksanakan pembangunan yang berakhlakul karimah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah khasanah berkebangsaan dalam bernegara. Para santri dapat memahami kedudukan dan fungsinya dalam pembangunan. Dapat menjadi motor sehingga terwujud masyarakat yang berahlakul karimah,” tandas Bakri. (Soeft)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *