Warga Suryakencana Dukung Pembangunan Pedestrian

Bogor Tengah – bogorOnline.com

Pro dan kontra sempat mewarnai proyek pedestrian Jalan Suryakencana tahan dua, Bogor Tengah. Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama Camat Bogor Tengah dan Lurah Babakan terus intensif menyosialisasikan kepada warga terutama pemilik toko.

Camat Bogor Tengah, Agustiansyah mengatakan, pihaknya telah melakukan mediasi dengan warga Suryakencana bertempat di Kedai Asih dan dihadiri oleh Asperbangkesra Dodi Achdiyat serta komunitas Sepakat, Ketua RW 02 dan RW 06 dan semuanya sepakat mendukung pembangunan pedestrian.

Oleh karena itu, Dinas PUPR akan melanjutkan pekerjaan sejak kesepakatan mediasi terakhir ini.

“Alhamdulilah semalam sudah dilaksanakan mediasi dengan warga Suryakencana. Pembangunan pedestrian dilanjutkan dan warga setuju,” ucap Agustiansyah, Kamis 3 Oktober 2019.

Pembangunan pedestrian memiliki banyak manfaat, lanjut Camat, salah satunya adalah tidak adanya jaringan kabel-kabel di atas. Semua utilitas dimasukan kedalam dan berada dibawah pedestrian. Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan pilot project kedepannya bagi pembangunan di Kota Bogor.

“Tidak ada kabel kabel di atas, nantinya seluruh kabel masuk kedalam pedestrian. Ini merupakan percontohan dan kita komunikasikan terus ke warga. Aspirasi juga kami terima dari berbagai pihak,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemilik toko Metro Textile, Heri mengatakan, pihaknya sangat mendukung pembangunan pedestrian walaupun terkena imbas paling utama pembangunan pedestrian nanti akan memberikan manfaat besar terutama bagi kemajuan usahanya.

“Kalau saya sih setuju aja jalan trotoar dilebarin, kalau rapih kan jadi enak di pake jalan juga lebih nyaman. Kalau kemarin jalan trotoar nya lebih sempit, kita mau pajang patung aja susah, kalau jalannya di perbesar kan lebih enak,” ujarnya.

Heri mengungkapkan, bahwa mayoritas para pedagang mendukung pembangunan pedestrian. Bahkan ketika ada warga yang tidak setuju, Camat dan Lurah setempat tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada warga.

“Kami berharap pembangunan berjalan lancar dan cepat selesai,” harapnya.

Kartawijaya, (68) Pemiliki Toko Mustika Jaya Elektronik mengatakan senada. Ia sangat mendukung dengan adanya pembangunan pendestrian di Suryakencana.

“Sebagai warga saya sangat mendukung program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Bogor, pembangunan pedestrian di Suryakencana ini salah satunya. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada pelaku usaha khususnya yang berada di kawasan Suryakencana,” katanya.

Dengan adanya pembangunan pedestrian ini, lanjut Kartawijaya, kedepan kawasan Jalan Suryakencana akan semakin tertata rapi dan bersih. Hal inilah yang diharapkan masyarakat dan warga yang berbelanja, mereka nyaman dan enak saat belanja.

“Luar biasa pembangunan yang dilakukan ini, secara jangka panjang sangat bermanfaat dan menjadi kebanggan juga,” tandasnya. (*/HRS)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *