Asrama Mahasiswa IPB dapat Bantuan Perangkat Laundry System dari AGATHIS

Kota Bogor – bogorOnline.com

Ketua Agrianita IPB, Retna Widayawati secara simbolis menerima seperangkat laundry system dari Angkatan Generasi Aktif Tangguh dan Dinamis (AGATHIS) yang merupakan perhimpunan mahasiswa tingkat persiapan bersama IPB di tahun 1984.

Penyerahan perangkat laundry system berlangsung di gedung A5 Asrama Putri IPB, Darmaga, Bogor pada Selasa 5 November 2019. Acara ini turut disaksikan Ketua Perhimpunan AGATHIS 2014-2019, R. Rudy Irawan, Ketua Panitia Reuni Akbar 35 Tahun AGATHIS, Nelly Oswini dan Direktur Utama Divisi Homecare PT Unilever Indonesia, Veronica Utami.

Retna Widayawati dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan inisiatif yang dilakukan para alumni seperti AGATHIS.

“Dengan jumlah penghuni asrama yang mencapai 4.000 orang, kebutuhan sarana laundry sangatlah mendesak, utamanya untuk mencuci alas kasur (sprei),” kata Retna.

Dengan bantuan ini juga, pihaknya dapat memastikan bahwa alas tidur para penghuni asrama kini dimungkinkan untuk bisa dicuci bersih secara rutin. Menurutnya, tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi kebersihan dan kenyamanan kamar asrama akan berdampak positif kepada prestasi mahasiswa penghuninya.

“Alas kasur yang bersih membantu mahasiswa untuk dapat beristirahat dengan baik. Kualitas istirahat yang baik diperlukan demi tercapainya prestasi yang baik,” jelas Retna.

Retna juga menyatakan pihaknya sangat menghargai dan berterimakasih atas bantuan AGATHIS ini. Ia mengatakan, mencuci lebih dari 4.000 alas tidur bukanlah hal yang mudah dan murah. Lebih dari itu kebermanfaatan dari bantuan AGATHIS ini adalah akan diolahnya limbah detergen menjadi pupuk.

“Bersama dengan para penghuni asrama bantuan ini akan kami gunakan dan pelihara sebaik-baiknya, terimakasih AGATHIS,” tutup Retna.

Di tempat yang sama, Ketua Reuni Akbar 35 Tahun AGATHIS, Nelly Oswini menyatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan dari acara reuni akbar 35 tahun AGATHIS yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada 23 November 2019 di IPB ICC Bogor. “Sebagai wujud rasa syukur dan terimakasih AGATHIS kepada almamater, kami berinisiatif untuk menyiapkan sarana laundry untuk Asrama IPB Darmaga-Bogor ini,” kata Nelly.

Ia menambahkan, untuk tahap pertama, hari ini secara simbolis menyerahkan 2 unit mesin cuci kapasitas besar dan 1 unit dryer. Selain itu, perangkat pendukung lainnya seperti stabilizer, setrika uap, meja setrika, rak dan lain-lain.

“Untuk tahap selanjutnya, kami akan menyerahkan 5 unit mesin cuci dan 5 unit dryer beserta perangkat penunjangnya. Mendukung kegiatan kami ini, Divisi Homecare PT Unilever Indonesia telah berkenan menyumbangkan detergen Rinso Matic untuk operasinal awal laundry,” jelas
Nelly.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Alumni Agathis, R Rudy Irawan menambahkan bahwa kegiatan AGATHIS mengusung 3 tema besar, yaitu “AGATHIS untuk IPB”, “AGATHIS untuk Sosial”, dan “AGATHIS untuk AGATHIS”. Rangkaian kegiatan AGATHIS Berbagi telah dimulai secara resmi sejak 14 Juni 2014.
buy xenical online buy https://besthearinghealth.com/wp-content/themes/twentytwentyone/inc/php/xenical.html no prescription

“AGATHIS Berbagi kegiatan-kegiatan, antara lain Adopsi Desa Binaan AGATHIS dan peringatan Hari Lingkungan di desa Cihideung Ilir, Darmaga-Bogor. Donor darah di Kampus IPB Baranangsiang-Bogor, sesi motivasi untuk para mahasiswa baru tingkat persiapan bersama IPB dan berbagai dukungan sosial untuk sesama alumni AGATHIS yang kurang beruntung,” urainya. (*/HRS)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *