Habib Hasan Jadi Ketua DPW Rabithah Alawiyah Jawa Barat

Kota Bogor – bogorOnline.com

Habib Hasan Al Attas terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW Rabithah Alawiyah Jawa Barat dalam Musyawarah Wilayah ke-1 Rabithah Alawiyyah Jawa Barat yang diselenggarakan di Hotel Aston Bogor pada Selasa 19 November 2019. Pengasuh Pesantren Ma’had Nurul Fata Bogor Selatan ini dilantik oleh Habib Zen Umar bin Smith, Ketua Umum DPP Rabithah Alawiyah.

Usai terpilih, Habib Hasan menyampaikan bahwa dirinya akan memperkuat soliditas organisasi serta memperluas peran organisasi yang mewadahi para habaib dalam kegiatan sosial keagamaan, pendidikan, serta persatuan ummat.

“Bismillah, ini adalah amanah besar. Insya Allah kita akan fokus dalam membangun organisasi serta meningkatkan peran sosial, keagamaan, pendidikan, dan persatuan ummat di Jawa Barat. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan, wa bil khusus kepada persatuan ummat dan bangsa ini,” kata Habib Hasan.

DPW Jawa Barat adalah DPW keempat se Indonesia yang dibentuk oleh DPP Rabithah Alawiyah. Untuk itu, Habib Hasan dalam waktu dekat akan fokus membentuk kepengurusan yang solid. Salah satu tokoh Habaib yang terkenal membudayakan silaturrahim ini juga berharap bahwa keberadaan Rabithah Alawiyah semakin dirasakan manfaatnya di seluruh Jawa Barat.

“Kami akan segera membentuk kepengurusan dan berkeliling ke DPC-DPC di Jawa Barat untuk menguatkan organisasi.
buy symbicort online https://azimsolutions.com/wp-content/themes/wellness/inc/php/symbicort.html no prescription

Selain itu juga bersilaturrahmi ke berbagai pesantren dan ulama. Mudah-mudahan Rabithah Alawiyah dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat Jawa Barat,” ungkapnya.

Pembukaan acara Muswil I Rabithah Alawiyah sendiri dihadiri pula oleh unsur Muspida Kota Bogor, yaitu Ketua DPRD Kota Bogor dan Kasdim Kota Bogor.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Rabithah Alawiyah turut berperan aktif dalam membangun keharmonisan dan kerukunan ummat.

“Sebuah kehormatan Kota Bogor menjadi tuan rumah Muswil Rabithah Alawiyah se Jaea Barat. Kita berharap Rabithah Alawiyah berperan aktif membangun kesadaran beragama umat Islam serta membangun keharmonisan dan kerukunan di Kota Bogor. Bogor semakin cinta Rasulullah SAW. Dan Bogor semakin berkah, in’syaa Allah,” kata Atang. (*/HRS)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *