Heboh! Kepala Puskesmas Cicangkal Ajak Keder Posyandu Main Terong-Terongan

RUMPIN – bogorOnline.com

Ada yang menarik hari ini di Puskesmas Cicangkal Rumpin, yaitu keseruan permainan terong-terongan antara Kepala Puskesmas, dr. Tatik Yuniarti dengan para kader posyandu. Selain keseruan permainan tersebut, di isi juga dengan lomba cerdas cermat, sambung kata, akan tetapi yang paling heboh diantara para kader, adalah permainan terong tersebut.

Kegiatan ini, dilaksanakan di Telaga Pelangi Payang, Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, dengabmengusung tema “Refreshing Kader”. Yang merupakan sekaligus ajang silaturahmi dan pembinaan terhadap keder posyandu di enam Desa.

Keseruan itu disaat para peserta lomba, dituntut dalam kekompakannya. Pasalnya, terong berwarna ungu ini, berukuran cukup besar, diambil dan dijepit kedua kaki oleh para peserta untuk dipindahkan kepasangannya dengan cara berjalan berhadapan.

“Perlombaan terong sebagai bentuk wujud kekompakan para kader posyandu. Permainan dilakukan secara estafet, kalau kita mencari sesuatu yang mudah harus dikerjakan bersama, itu akan cepat selesai, kegiatan ini intinya untuk kebersamaan,” ujar dr. Tatik, seusai kegiatan, Kamis (28/11/19).

Diketahui, dari berbagai pelombaan yang di ikuti oleh 5 Desa se Kecamatan Rumpin, yang terpilih menjadi juara pertama lomba terong, diraih kader posyandu Desa Kertajaya, lomba sambung kata diraih kader posyandu Desa Mekarsari dan lomba cerdas cermat diraih kader posyandu Desa Kertajaya.

Tatik menuturkan, kegiatan refleksi bersama kader posyandu yang ada di lima Desa yaitu, Mekarsari, Tamansari, Sukasari, Kertajaya dan Sukamulya perta didalam tahun ini. Semoga tahun berikutnya, kita bisa melaksanaksn kembali dengan lebih meriah lagi.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, kemudian mereview kader itu apa fungsinya, sebagai mitra puskesmas. Kader itu sebetulnya dibawah struktural Desa, tapi mereka bersinergi dengan puskesmas untuk membantu meningkatkan pelayanan dibidang kesetan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Rumpin Rusliandy mengajak kepada seluruh kader posyandu yang bertugas di masing-masing Desa, mari kita tingkatkan cara hidup sehat dan tingkatkan pelayanan kesehatan.

“Peningkatan sarana dan prasarana harus bisa lebih baik, kemudian pelayanan tenaga kesehatan juga harus lebih baik dan menjalankan program-program pemerintah dibidang kesetan bisa lebih baik,” ajak Rusliandy.

“Inikan acara refreshing kader, bagaimana menggerakan para kader mendukung program pemerintah dibidang kesehatan. Jadi yang harus dilakun dalam peningkatan program, adalah pelayanan kesehatannya,” imbuhnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *