PGH PARUNGPANJANG




Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak di Cariu

Cariu, bogorOnline.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 273 desa se-Kabupaten Bogor pada Minggu (3/11) sudah di depan mata. Tujuh Desa di Kecamatan Cariu yang akan menggelar pesta demokrasi itu, suhu politiknya mulai memanas.

Panitia pilkades mulai mempersiapkan semua kebutuhan menjelang pesta 6 tahunan itu. Ketujuh desa itu yakni Desa Tegal Panjang, Babakan Raden, Kutamekar, Cikutamahi, Mekarwangi, Karyamekar dan Cibatutiga.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cariu Kabupaten Bogor Kompol Asep Tatang mengakui hal itu. Namun situasi dan kondisi masih terkendali karena masih dalam batas kewajaran. Kondisi lingkunganpun belum ada hal menonjol yang berpotensi mengganggu stabilitas kamtibmas.

“Betul, suhu politik mulai memanas. Namun situasi terkendali karena masih dalam bentuk kewajaran. Kami dari kepolisian dibantu teman-teman anggota TNI, selalu siap memberikan pengamanan demi terciptanya rasa aman dalam berdemokrasi,” kata Kompol Asep Tatang usai menghadiri acara Lepas Sambut Camat Cariu, Jumat (1/11) di Hotel Mutiara 2 Cariu.

Lanjut Asep, dengan kondisi yang kondusif seperti sekarang, harus dipertahankan. Untuk itu, dirinya menghimbau agar para calon kades bisa menjaga dan mengontrol tim suksesnya. Karena, kalau ada kelompok atau tim sukses yang melakukan perbuatan melawan hukum, tidak segan-segan pihaknya akan mengambil tindakan sesuai aturan yang berlaku.

“Jangan sampai ada kelompok atau tim sukses calon kades yang melakukan perbuatan melawan hukum, akan merugikan diri sendiri. Itu akan berhadapan dengan aparat penegak hukum,” pungkas Asep yang baru 8 bulan menempati posisi Kapolsek Cariu. (Soeft)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *