Kapolres Bogor Terima Rombongan BKSG

Cibinong – Menghadapi bulan Desember ini yang banyak kegiatan keagamaan, Kapolres Bogor AKBP M Joni menerima para pengurus Badan Kerjasama Gereja-Gereja (BKSG) Kabupaten Bogor diruang kerjanya, Selasa (26/11/2019) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres meminta kepada pengurus BKSG agar dibuatkan jadwal secara terperinci dan diserahkan ke Kasat Intel. Sehingga, pihaknya dapat memperkirakan dan menyiapkan personel pengamanan.

“Target-target dari kelompok radikalisme selalu sasarannya kantor polisi seperti baru-baru ini terjadi di Polwiltabes Medan, Sumatera Utara, mudah-mudahan jangan sampai ke gereja-gereja,” kata M Joni.

Menurutnya, pelayanan di Kepolisian itu banyak seperti pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM), pengurusan Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK), besuk tahanan, dan lain sebagainya, sehingga tidak mungkin periksa satu persatu.

“Sebaiknya nanti dalam pelaksanaan Natal bersama BKSG, ASN, TNI dan Polri agar panitia membuat stiker sesuai dengan jumlah undangan dan jemaat yang punya kendaraan sehingga mudah mengontrol, juga untuk memudahkan keamanan, dan kepada jemaat juga tidak membawa rangsel cukuplah yang kecil untuk tempat Alkitab nya,” pesannya.

Dalam pertemuan tersebut Pdt DR Douglas Manurung mengatakan, agar terus terbina hubungan BKSG dengan Pihak Kepolisian khususnya Polres Bogor. “Jika ada masalah-masalah tentang keagamaan umat Kristiani, BKSG siap membantu pihak kepolisian,” jelasnya.

Ketua BKSG Pdt Ramidin Sinaga, Ketua Panitia Natal Pdt Darlan Pangaribuan, serta Pdt Susi Susilowati, juga menyampaikan laporan rencana Natal Bersama BKSG, Sipil dan ASN serta TNI, Polri. (Adenan M)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *