Lepas Sambut Camat Cariu Bogor Dihiasi Air Mata

Cariu, bogorOnline.com – Lepas sambut camat Cariu antara camat lama Drs. Didin Wahidin M. Si dengan penggantinya Drs. Bangbang Padmanegara dihiasi air mata. Ada rasa haru mendalam terlihat dari undangan yang hadir, baik masyarakat maupun pegawai kecamatan sehingga air mata itu tak terbendung. Lepas sambut dilaksanakan di Hotel Mutiara 2, Kampung Tanggulun Desa Cariu, Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, Jumat (1/11)

Didin Wahidin yang sekarang menempati posisi Camat Gunung Putri memiliki kesan, baik suka maupun duka bersama warga dan masyarakat Cariu. Apalagi saat penayangan slide show tentang kilas balik saat menjadi Camat Cariu, semua merasa terharu karena harus berpisah dengan camat yang sudah bersama selama 9 tahun lebih.

Banyak kenangan yang tercatat dan terkenang terutama unsur muspika serta para kepala desa. Seperti diutarakan Danramil 2108/Cariu Kapten Inf Slamet Riyadi. Ia mengatakan bahwa Camat Didin adalah sahabat yang baik.

“Selama hampir dua tahun bersahabat dengan beliau, di mata saya beliau sangat baik, selalu berkomunikasi dalam segala hal. Beliau sangat komunikatif dalam berbagai permasalahan.

Yang paling berkesan lanjut Slamet, saat pesta demokrasi pilkada dan gubernur serta pileg dan pilpres. Selalu bersama-sama memantau keamanan sampai terjun kelapangan. “Sebagai leading sektor keamanan, kehadiran beliau sangat membantu tugas kami,” lanjut Slamet Riyadi.

Hal senada diungkapkan Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Cariu, Ahmad Suryadi. Kepindahan Camat Didin, para kepala desa merasa kehilangan. Karena di mata kepala desa, Camat Didin termasuk orang yang jujur dan bersih.

“Pak Didin adalah orang yang jujur dan bersih. Selama menjabat camat Cariu, mampu membimbing kami sehingga masalah kepala desa tidak ada yang mencuat kepermukaan. Dengan kebijakan dan tanggap dalam menyikapi masalah, membuat kami kehilangan sosok beliau,” kata Ahmad Suryadi.

Lanjut Ojos, sapaan akrab Ahmad Suryadi berharap, Camat Bangbang dapat bersinergi dengan kepala desa dalam berbagai hal. Sebagaimana posisi terakhir sebagai Sekdis pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor, dapat membantu meningkatkan penghasilan dari sektor wisata.

“Kami berharap pak Bangbang dapat meningkatkan penghasilan dari sektor pariwisata agar Cariu lebih maju lagi. Dengan latar belakang beliau yang pernah menjadi camat dan terakhir menjabat sebagai sekdis pariwisata bisa membantu wisata Cariu sebagai wisata kota,” pungkasnya Ojos.(soeft)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *