Wow, Jalan Lingkar RPH Jonggol Mulus 2020

Jonggol, bogorOnline.com-Ruas Jalan Lingkar Rumah Potong Hewan (RPH) Jonggol, Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor sepanjang sekitar 1 kilometer rusak parah. Jalan tersebut merupakan alternatif utama bagi warga Joggol menuju pasar baru. Kondisi memprihatinkan itu mulai dikeluhkan warga lantaran tidak pernah mendapat perbaikan dari Pemkab Bogor selama ini.

Namun angin segar berhembus saat Kepala UPT Infrastruktur dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bogor wilayah Jonggol Didih Karsidi menjanjikan jalan itu mulus. Ia mengatakan, tahun 2020 jalan tersebut akan dilakukan perbaikan.

“Iya betul, jalan mulai rusak tapi tahun 2020 akan dilakukan perbaikan. Mulai dari RPH sampai Alun-alun dan pasar baru. Termasuk jalan yang melewati pasar hewan,” kata Didih Karsidi kepada bogorOnline.com usai menghadiri acara Minggon Bupati Bogor, di Jonggol, Rabu (27/11).

Menurut dia, perbaikan ruas jalan itu merupakan kelanjutan dari perbaikan yang pernah dilakukan. Pada anggaran sebelumnya, hanya dikerjakan mulai dari Jalan Transyogi melintas depan SMPN 1 sampai RPH Menan Jonggol.

“Pengajuan perbaikan sampai alun-alun sudah sering kita ajukan untuk dianggarkan. Namun tidak kunjung disetujui. Tapi tahun ini, sudah terjawab dengan realisasi tahun depan,” pungkasnya. (Soeft)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *