by

13 Tersangka Narkoba Dibekuk Satnarkoba Polresta Bogor Kota

Kota Bogor – bogorOnline.com

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bogor Kota kembali berhasil membekuk para tersangka kasus tindak pidana narkotika di wilayah hukumnya.

Dari 11 perkara dengan 13 tersangka, polisi menyita barang bukti narkoba, antara lain sabu seberat 265,2 gram, tembakau sintetis sebarat 150 gram dan obat keras berbagai merek sebanyak 474 butir.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, kasus narkoba ini merupakan hasil pengungkapan selama Operasi Antik Lodaya pada November 2019.

“Selama November kita berhasil memroses 11 perkara dengan 13 tersangka dengan barang bukti sabu 265,2 gram, tembakau sintetis 150 gram dan obat keras 474 butir,” ujarnya saat pres rilis di Mako Polresta Bogor Kota, Jumat 6 Desember 2019.

Lebih lanjut, kata Hendri, para tersangka ditangkap di beberapa lokasi di wilayah kota maupun kabupaten Bogor baik di rumahnya, kontrakan dan di tempat umum. Untuk narkoba jenis sabu, tersangka rata-rata menjual dengan cara ditempel.

“Sedangkan jenis tembakau sintetis diamankan dari pemuda yang dijadikan rokok. Dia menjual dan menggunakan setelah memesan barang tersebut dari situs online,” imbuhnya.

Hendri mengungkapkan narkoba seperti fenomena gunung es. Sehingga semakin polisi pro aktif akan semakin banyak terungkap karena secara umum Indonesia menjadi sasaran empuk untuk peredaran narkoba khususnya sabu.

“Jadi negara-negara Asia Tenggara, Indonesia salah satu negara yang dianggap banyak pengguna narkoba. Jadi di sini dibutuhkan keaktifan untuk terus mengungkap, dan ini yang sedang diupayakan melalui jajaran kepolisian berkerjasama dengan BNN,” tandasnya.

Para tersangka disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun atau denda paling sedikit Rp 1 miliar. (HRS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed