Perumahan Cirimekar Greenpark, Bantah Berdiri Di Atas Irigasi

CIBINONG-

Pihak Perumahan Cirimekar Greenpark yang berlokasi di RT 03/03 Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, membantah terkait keluhan dari warga sekitar akan adanya pelanggaran pagar yang berdiri di atas irigasi.

Hal itu seperti penjelasan dari General Manager (GM) Cirimekar Greenpark Nasril mengatakan, terkait adanya keluhan dari warga sekitar bahwa dirinya membangun pagar di atas irigasi itu tidaklah benar. Sebab masih ia menjelaskan, dalam pembangunan pagar tersebut berada diluar turap saluran air yang juga milik perumahan. Sehingga tidak ada sama sekali aliran air yang tersumbat dari belakang sampai depan akibat berdiri pagar. Apalagi lanjutnya menjelaskan, sejauh ini untuk semua dokumentasi terkait perizinan, mulai dari lahan, pembangunan dan non perizinan sudah selesai yang agak sedikit terlambat.

“Ditambah kami juga siap memberikan kontribusi bagi warga sekitar, berupa kegiatan sosial dan kegiatan yang lain. Demi kepentingan lingkungan setempat, dimana kami melakukan usaha,” ujar Nasril dari GM PT Mestro Mahakarya itu saat ditemui bogorOnline.com di Cibinong Senin (2/12/19).

Sebelumnya, Camat Cibinong, Bambang W Tawekal mengatakan, dalam pendirian bangunan harus memperhatikan pula aspek lingkungan. Apalagi bila pendirian bangunan di atas irigasi tidak diperkenankan seperti perumahan yang sudah dikeluhkan oleh warga itu. Bila ditemukan masih ia menjelaskan, pelanggaran petugas pengawas bangunan harus menegur kepada pemilik bangunan untuk mengembalikan fungsi saluran air.

“Kami melalui aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan, akan cek perizinannya. Bersama petugas UPT Pengawasan Bangunan setempat,” ujarnya saat dihubungi bogorOnline.com Rabu (27/11/19).

Warga sekitar Suryanto mengatakan, dirinya merasa terganggu dengan pembangunan dari perumahan tersebut. Lantaran sudah membuat pagar di atas bangunan irigasi, membuat saluran air menjadi tersumbat.

“Coba kalau nanti musim hujan datang, bisa banjir kampung kita gara-gara irigasi yang dibuat pagar oleh perumahan itu,” keluhnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Terpisah Kepala UPT Tata Bangunan
dan Pemukiman wilayah I Cibinong Riza mengatakan, memang pihaknya juga sudah memberikan surat teguran Sampai dua kali kepada pihak perumahan
Cirimekar Greenpark, beberapa bulan yang lalu. Dikarenakan pembangunan perumahan itu belum memiliki izin sama sekali. Sedangkan kondisi sekarang pihaknya belum mengetahui lagi perkembangan dari perizinannya.

“Kami akan segera ke lokasi untuk melakukan pengawasan, guna mengetahui apa saja pelanggaran dari hunian tersebut,” ujarnya saat dihubungi wartawan Selasa (26/12/19).(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *