by

DPRD Minta Pemkot Kaji Ulang Andalalin Mall Boxies

Kota Bogor – bogorOnline.com

DPRD Kota Bogor meminta Pemkot Bogor melalui dinas terkait mengkaji ulang Analisa dampak lalu lintas (Andalalin) Mall Boxies 123 Tajur. Permintaan yang datang langsung dari Wakil Ketua DPRD Jenal Mutaqin bukan tanpa alasan. Politisi Gerindra ini merasakan langsung kemacetan parah yang terjadi di kawasan Jalan Tajur paska beroperasinya pusat perbelanjaan itu.

Jenal pun meminta kepada Pemkot Bogor untuk mengkaji ulang dokumen Andalalin untuk Mall Boxies. Dirinya melihat bahwa pintu masuk ataupun keluar ke mall itu berada tepat dibelokan sehingga menimbulkan kamacetan.

“Amdal Lalinnya harus ditinjau ulang, apakah sudah sesuai dengan yang diberikan,” tegasnya.

Selain itu, masih kata Jenal, di lokasi tidak ada celukan atau shelter khusus pemberhentian angkot, juga banyak kendaraan berhenti sembarangan di badan jalan sehingga arus lalu lintas macet dikedua jalur.

“Tidak ada tempat pemberhentian khusus ataupun celukan di sana. Pokoknya kami minta agar Andalalin untuk Mall Boxies dikaji ulang, kasihan warga menderita karena adanya Mall Boxies ini,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga Perumahan Unitex Tajur, Syarif mengeluhkan hal yang sama. Ia merasakan kemacetan parah terjadi di sepanjang Jalan Raya Tajur pada Sabtu (11/1) dari siang hari hingga malam hari.

“Saya biasanya pakai motor dari Galaxy ke Unitex hanya 5 menit, tetapi semalam sampai satu jam karena macet parah di sepanjang Jalan Tajur dari kedua arah,” ungkap Syarif.

Warga Tajur dan sekitarnya hanya pasrah ketika dihadapkan dengan kemacetan parah karena keberadaan Mall Boxies. Sebab, tidak ada jalan lain bagi warga selain menggunakan Jalan Tajur. Adapun jalan alternatif seperti Jalan R3 yang konon katanya akan tembus ke Wangun Tajur, belum terealisasi hingga saat ini.

“Jadi wajar Mall Boxies itu menjadi penyebab terjadinya kemacetan parah di kawasan Jalan Tajur. Jalan Tajur ini tidak dilebarkan dan hanya segini saja lebarnya, lalu jalan alternatif juga tidak ada. Ketika Mall Boxies itu buka, ya wajar terjadi kemacetan. Pemerintah harus memikirkan nasib warga, jangan hanya mementingkan kepentingan pengusaha saja. Warga jadi menderita seperti ini,” tegasnya. (HRS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed