Gubernur Papua Barat Sebut Wartawan Orang Hebat

Headline, Nasional1.3K views

BOGORONLINE.com, MANOKWARI-Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyebut wartawan adalah orang-orang hebat. Sanjungan terhadap wartawan diucapkan saat gubernur melakukan penanaman pohon di Pulau Mansiman, Papua Barat.

“Kalian luar biasa, orang-orang hebat semua. Kita tidak berfikir kesini, tapi wartawan bisa datang bawah bibit pohon. Pohon yang menghasilkan buah, seperti rambutan, mangga, matoa yang bisa tumbuh di Pulau Mansinam,” ujar Gubernur Dominggus usai melakukan penanaman bibit Matoa di Pulau Mansinam Papua Barat, Jumat (24/1/2020) pagi.

Atas penanaman itu, Gubernur berharap beberapa tahun kedepan, pohon-pohon tersebut bisa menghasilkan buah. Agar menghasilkan buah tentunya perlu dilakukan pemeliharaan dan perawatan oleh masyarakat sekitar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada wartawan yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga pelaksanaan penanaman pohon hari ini terlaksana dengan baik,” lanjut Gubernur Dominggus.

Ketua PWI Papua Barat Bustam mengatakan, kegiatan menanam pohon yang melibatkan gubernur, terlaksana atas kerjasama Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, Satpol Airud Polres Manokwari dan Warga Kampung Mansinam. Kegiatan itu dilakukan jelang peringatan HUT Pekabaran Injil (PI) ke 165 di Tanah Papua pada 5 Februari serta Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 74 pada 9 Februari 2020.

“Kurang lebih 300 bibit pohon yang disiapkan, meliputi jenis trembesi, matoa, mangga, rambutan, ketapang, pucuk merah dan tanaman lainnya. Semua bibit produktif, bisa menghasilkan buah untuk kesejahteraan masyarakat sekitar,” kata Bustam.

Selain gubernur lanjut Bustam, penanaman pohon juga dilakukan oleh Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, Sekda Papua Barat, Nataniel Mandacan, beberapa pimpinan OPD beserta pengurus PWI Papua Barat.

“Kami tidak hanya menulis, tapi kami ingin turun langsung bersama masyarakat melakukan penanaman pohon. Ini demi kelestarian lingkungan agar tetap hijau dan lestari,” lanjut Bustam.

Sementara, Ketua Panitia HPN Yohanes Ajoi menambahkan, penanaman ini sengaja digabungkan bersama kegiatan kerja bakti Pemprov Papua Barat. Agar nampak kebersamaan dan sinergitas antara PWI dan Pemprov Papua Barat.

“Kita senang karena agenda ini berjalan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada Dishut PB, Polairud Polres Manokwari, yang telah mengakomodir, sehingga semuanya berjalan lancar. Juga teman-teman wartawan di Manokwari,” tuntas Ajoi. (Soeft/pwi pb)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *