by

Karang Taruna Sukasirna Salurkan Bantuan Untuk Sukajaya

Sukajaya, Bogoronline.com-Karang Taruna Desa Sukasirna Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor mengunjungi posko penampungan bencana alam Kampung Ciputih, Desa Sukaraja Kecamatan Sukajaya, Minggu (12-01-2020) kemarin. Kedatangannya untuk menyerahkan bantuan terhadap warga korban bencana banjir dan longsor awal Januari 2020 silam.

Bantuan yang diserahkan ke posko penampungan berupa obat-obatan, sembako, pakaian layak pakai, air mineral, makanan ringan dan perlengkapan bayi. Bantuan diserahkan di Posko Kampung Ciputih
melalui Pemerintahan Desa Sukaraja.

Ketua Karang Taruna Sukasirna, Hery Yanto mengatakan, kegiatan itu merupakan kepedulian warga Sukasirna terhadap warga Sukajaya yang mengalami bencana. Dengan harapan, bisa meringankan beban bagi warga yang terkena bencana alam.

“Bantuan itu merupakan hasil kepedulian kami, anggota karang taruna yang mengumpulkan donasi dari warga masyarakat dan Pemerintahan Desa Sukasirna. Dengan ketulusan, semoga bermanfaat bagi saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam,” kata Hery.

Lanjut dia, kehadirannya ke Sukajaya bersama anggota karang taruna sebanyak 18 orang, untuk menyerahkan bantuan kepada warga di pengungsian. Hal itu dilakukan, untuk melihat dan mengetahui secara langsung kondisi warga yang terkena musibah bencana.

“Walupun kondisi medannya cukup menantang, namun saya bersama rekan-rekan tetap semangat dan bertekad mendatangi posko penampungan untuk melihat langsung kondisi saudara kita yang terkena bencana,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu staf Desa Sukaraja Dedih mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Apalagi, dengan kondisi jalan yang sulit dilalui, masih bersedia mengantar langsung bantuan itu.

“Sebagai perwakilan masyarakat di posko penampungan, saya ucapkan terimakasih kepada karang taruna Desa Sukasirna yang telah berkunjung ke posko penampungan ini. Semoga bantuan yang kami terima dapat bermanfaat untuk warga kami,” tandas Dedih. (soeft/endang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed