by

Pulang Belanja, Seorang Pemuda Hanyut di Kali Cisindangbarang

BOGORONLINE.com – Bogor Barat

Ridho Fahri Habibie, pemuda berusia 15 tahun hanyut terbawa arus kali Cisindangbarang pada Minggu (19/01/2020). Peristiwa ini terjadi di Jalan Pagentongan Loji RT01 RW06 Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor sekira pukul 16.30 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatnasyamsah mengatakan, kejadian berawal korban yang merupakan santri Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an Al Falakiyah bersama rekannya sekitar tujuh orang izin keluar untuk pergi belanja ke wilayah Empang. Seusai pulang berbelanja, korban bersama tiga rekannya mandi di kali tersebut.

“Sekira pukul 16.00 WIB korban beserta tiga rekannya pulang berbelanja dari Empang dan langsung mengarah ke lokasi untuk mandi di kali Cisindangbarang. Korban mandi beserta tiga rekannya dengan cara digendong punggungnya,” kata Priyatnasyamsah dalam keterangannya.

Ia melanjutkan, saat kondisi air sudah mulai naik, dua rekannya menepi menunggu dipinggir kali. Sementara korban yang sedang mandi terlepas dari gendongan temannya lalu terbawa arus kali.

“Korban terbawa arus aliran kali Cisindangbarang yang sedang tinggi,” tutur Priyatnasyamsah.

Saat ini, kata Priyatnasyamsah, tim BPBD dibantu potensi SAR Kota Bogor dan pihak lainnya serta masyarakat sekitar tengah berupaya melakukan proses pencarian di lokasi kejadian.

“Kita sedang melakukan visual sisir darat sampai titik terjauh di Kelurahan Bubulak RW 08, dan bila memungkinkan tim BPBD akan memasang jaring untuk mengantisipasi korban tidak hanyut terlalu jauh,” ungkapnya. (HRS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed