by

Ratusan Warga Sekitar Mall BTM Dapat Pengobatan Gratis

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Sebanyak 150 warga Kampung Gudang dan Bojong Neros mendapatkan pengobatan gratis pada Selasa (28/01/2020). Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan Mall BTM bekerjasama dengan Polresta Kota Bogor dan Jasa Raharja Kota Bogor.

Pengobatan gratis yang dimulai
pukul 09.00 sampai 14.00 WIB ini meliputi pemeriksaan kesehatan dan gigi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat ini berlangsung di lantai 2 Mall BTM, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor.

Manager HRD Mall BTM, Nur Widayanto mengatakan, pihaknya menyelenggarakan pengobatan gratis dengan bahu membahu untuk membantu masyarakat
yang mengalami kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan.

Sebelum kegiatan, kata Nur, tim Mall BTM membagikan kupon kehadiran kepada masyarakat sekitar Mall BTM. Dirinya bersyukur kegiatan bakti sosial mendapatkan respon baik dari masyarakat.

“Kegiatan sosial ini sangat disambut dengan antusias oleh ratusan
warga yang hadir,” kata Nur.

Dalam kegiatan ini mulai pengobatan sampai dokter dari pihak Polresta Bogor Kota dan sebanyak 500 obat diberikan oleh Jasa Raharja Kota Bogor dengan berbagai macam jenis mulai untuk anak-anak sampai dewasa.

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan penanganan khusus akan merujuk
ke rumah sakit agar diberikan pengobatan secara khusus,” imbuh Nur.

Sementara itu, Paur Kes Polresta Bogor Kota, Ipda Dadan Hernadi, Polresta Kota Bogor mengatakan, Mall BTM memang sudah bekerjasama dengan pihaknya, terutama dalam masalah permasyarakatan. Untuk kali ini kerjasama dilaksanakan dengan Mall BTM sesuai dengan tugasnya, yaitu melayani terutama dalam hal
kesehatan.

“Pengobatan dilakukan dengan pemeriksaam yang umum, jika ada butuh bantuan khusus bisa dilakukan pengobatan secara intensif dan merujuk kerumah sakit yang memiliki pelayanan khusus. Untuk pengobatan kami melakukan penyembuhan penyakit-penyakit umum yang dirasakan oleh masyarakat seperti flu, batuk, demam dan lainnya,” kata Ipda Dadan.

Ditempat yang sama, M. Gusti Yudhistira, Penanggung Jawab Keuangan dan Umum Jasa Raharja Perwakilan Kota Bogor menambahkan, pihaknya mendukung dalam penyediaan obat-obatan. Ada sekitar 500 obat yang disediakan untuk membantu masyarakat dalam acara bakti sosial yang bekerjasama dengan Mall BTM dan Polresta Kota Bogor.

“Pasien yang mengeluhkan batuk, pusing
dan berbagai macam penyakit yang kita support melalui pemberian obat-obatan yang cukup mulai dari anak-anak sampai dewasa,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed