Gerindra Kota Bogor Cari Kader untuk Pilkada 2024

Kota Bogor2.7K views

BOGORONLINE.com, Bogor Utara – DPC Gerindra Kota Bogor menggelar syukuran ulang tahun partainya di sekretariat DPC Partai Gerindra, Bantarjati, Bogor Utara pada Kamis (06/02/2020). Hadir dalam acara ini sejumlah petinggi partai politik di Kota Bogor.

Disela acara tersebut juga ada sedikit pembahasan soal koalisi pada 2024 mendatang, lantaran Wali Kota Bogor Bima Arya sudah tidak bisa ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor.

Ketua DPC Partai Gerindra, Sopian Ali Agam mengatakan, usia telah menginjak 12 tahun bekerja keras mendapatkan simpati dari masyarakat. Untuk itu, pada 2024 nanti diharapkan kader Gerindra maju dalam Pilkada Kota Bogor agar bisa lebih terlihat membangun Kota Bogor.

“Kami sudah beranjak dewasa, delapan kursi belum cukup untuk tahun 2024 dan saat ini mulai komunikasi karena kebutuhan minimal 10 kursi. Kami berjuang dengan mencari kader terbaik saat ini,” ungkapannya didampingi Wakil Ketua DPRD dari Gerindra Jenal Mutaqin.

Ditempat yang sama, Penasehat Panitia Ulang Tahun ke-12 Partai Gerindra tingkat Kota Bogor, Zaenal Abidin mengatakan, syukuran ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti santunan anak yatim hingga berdoa bersama kader Gerindra. Meski berlangsung sederhana, lanjut Zenal, acara dihadiri oleh petinggi-petinggi partai politik di Kota Hujan ini.

“Tadi ada ketua partai yang hadir dari Golkar, ketua Demokrat, ada dari PKS juga dan partai besar lainnya. Meski persiapan hanya dua hari dan secara sederhana tetapi lebih meriah dengan adanya para pemimpin partai-partai di Kota Bogor,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Dodi Setiawan menyampaikan selamat atas hari jadinya Partai Gerindra ke 12. Ia berharap kedepan Partai Gerindra tetap eksis dan semakin jaya. “Sukses selalu dan menjadikan sesuatu atau partai yang lebih besar lagi,” ungkapnya.

Dijelaskan olehnya, berkaitan pembicaraan koalisi nanti akan dipikirkan dahulu dan akan dibicarakan nanti dengan dengan ketua-ketua partai lainnya. Intinya, kata dia, akan berkumpul dan mencari figur yang paling cocok untuk maju di pilkada periode mendatang.

“Bapak Bima Arya sudah tidak bisa mencalonkan diri sebagai wali kota Bogor. Karena sudah selesai dua periode dan tidak memungkinkan lagi mencalonkan diri. Dilihat nanti bagaimana ketua partai. Insya Allah melanjutkan koalisi pilpres kemarin,” tutur Dodi.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor mengatakan, bahwa dinamika kehidupan politik bisa bersebrangan, bisa juga berdampingan. Pada prinsipnya Golkar dan Gerindra pada struktural semua wilayah aman-aman saja. Di Kota Bogor, dirinya dan partai lain tetap menjaga kondusifitas, sehingga bukan hanya dengan Gerindra.

“Bentuknya, kami hadir di sini dalam rangka syukuran ulang tahun Gerindra ke 12 di tingkat Kota Bogor. Jadi bisa saja, koalisi dengan Gerindra karena politik itu dinamis. Yang penting silaturahim dan kekerabatan tetap terjaga,” pungkasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *