by

Sosialisasi 4 Pilar, Anton Soekartono Suratto Ajak Masyarakat Berwira Usaha

Bogoronline.com – Anggota Komisi VI DPR RI, Anton Sukartono Suratto kembali menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Puri Cikeas Mansion, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (11/02/2020).

Selain menyampaikan beberapa topik hangat baik isyu politik internasional dan Isyu nasional, priya yang akrab disapa Kang Anton ini, lebih banyak memaparkan tentang perlunya menanamkan karakter mandiri dengan berwira usaha.

“Untuk menanamkan rasa percaya diri dan tidak terkena ajakan yang menyesatkan juga dibutuhkan pertahanan ekonomi yang kuat. Untuk itu Kita harus membangun ekonomi mandiri dengan berwira usaha.” Ajak Anton.

Politisi partai Demokrat itu juga memaparkan sejauh ini Indonesia yang ikut terkena imbas Firus Corona yang berdampak penyetopan pada impor berbagai kebutuhan pokok dari negara Tiongkok, harus menjadi momen bagi masyarakat agar melepaskan diri dari ketergantungan terhadap produk luar dan beralih kepada produk lokal.

“Dengan adanya penyetopan impor dari Tiongkok bisa dijadikan momen bagi kita untuk memanfaatkan peoduk lokal dan mencari peluang baru untuk memulai usaha mandiri,” tambah Anton.

Dengan mencintai produk sendiri, masih kaya Anton , hal itu merupakan kecintaan terhadap bangsa dan negara sebagaimana yang tercantum dalam 4 Pilar Kebangsaan. (Na)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed