by

Positif Corona, Gadis Remaja Parungpanjang di Evakuasi ke RS Wisma Atlit

BOGORONLINE.COM, PARUNGPANJANG – Setelah dinyatakan positif corona, salah seorang gadis remaja warga salah satu perumahan di Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang dijemput petugas medis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di RS Darurat Wisma Atlit, Kemayoran Jakarta. Petugas dari Puskesmas Parungpanjang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) mendatangi rumah warga tersebut Rabu (25/3) malam sekira Pukul 20.30.

“Seorang gadis remaja Warga Griya Parungpanjang, sebelumnya berstatus orang dalam pengawasan (ODP), sekarang sudah di evakuasi ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, ” ujar Adi Supriyadi staf Desa Kabasiran kepada bogoronline.com melalui pesan whatsap, Rabu 25/03/2020.

Penjemputan tersebut turut diawasi oleh petugas kepolisian dan TNI dari Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kabasiran. Kepala Desa serta ketua RT dan RW juga turut menyaksikan penjemputan tersebut.

Diketahui warga yang dinyatakan positif terpapar virus corona berjenis kelamin perempuan berusia 15 Tahun. Berdasarkan informasi, korban merupakan anggota keluarga yang pada beberapa waktu lalu meninggal dunia dan diduga karena terjangkit virus ganas tersebut.
“Dari sejak bapaknya meninggal, dia selama 14 hari diisolasi mandiri di rumahnya bersama keluarganya, ” terangnya.

Warga tersebut kemudian menjalani Rapid Test di RSUD Cibinong dan hari ini hasilnya dinyatakan positif.

Kasi Kesra Kecamatan Parungpanjang Obih menuturkan, saat ini remaja tersebut sudah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Statusnya PDP, besok hasilnya dari dokter yang dulu menangani,” singkatnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed