by

Reses, Jalan Transyogi dan Waduk Cijuray Jadi Sorotan Aleg Prov Jabar

BOGORONLINE.com, CARIU – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ir. Prasetyawati, M. M melaksanakan Reses Sidang II tahun 2019 – 2020 di Sekretariat PAC Gerindra Cariu, menyoroti infrastruktur di wilayah itu. Reses dihadiri unsur Muspika Cariu, Pemerintah Desa Cariu, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Pengurus Ranting Gerindra se-Kecamatan Cariu.

Anggota Legislatif yang berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VI Kabupaten Bogor itu menyoroti infrastruktur jalan. Kondisi jalan Transyogi yang selama ini selalu rusak dan berlubang, menjadi sorotan utama.

“Ya, jalannya cukup parah, rusak dan berlubang. Saya melihat, banyak kendaraan pengangkut material bertonase lebih parkir dan melintas di jalan itu. Sehingga jalannya cepat rusak,” kata Prasetyawati kepada BOGORONLINE.com, Jumat (6/3/2020) kemarin.

Akan hal itu, pihaknya akan mempertanyakan kepada Pemerintah Provinsi Jabar terkait maraknya kendaraan bertonase lebih tersebut. Karena diperkirakan kendaraan yang melintas mengangkut material hasil tambang, batu dan tanah merah menjadi penyebab utama rusaknya jalan.

“Kita akan memberi masukan kepada pemerintah agar kendaraan bertonase tinggi dibatasi. Juga, akan mempertanyakan legalitas tambang yang semakin banyak di sepanjang jalan Transyogi menuju Cianjur,” imbuhnya.

Selain itu, Pras sapaan akrabnya juga menyoroti pembangunan Waduk Cibeet dan Cijuray. Dua waduk akan dibangun di wilayah Cariu menggunakan dana yang bersumber dari
APBN. Keberadaan dua waduk tersebut menjadi pro dan kontra dalam masyarakat yang terdampak langsung kehadiran waduk.

Namun, hasil penyerapan aspirasi ke bawah, sebagian besar masyarakat mengharapkan pembangunan Waduk Cijurai dipercepat. Pasalnya, waduk itu akan berdampak langsung kepada masyarakat Cariu yang kebanyakan petani. Apalagi Cariu merupakan salah satu wilayah penghasil beras di Kabupaten Bogor.

“Saya dengar dari pemerintah setempat, waduk Cijuray sudah lengkap, baik perizinan maupun lahannya. Komisi IV dan Fraksi Gerindra akan berjuang mendahulukan keinginan masyarakat,” tandasnya. (Soeft)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed