by

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencairan Bocah Tenggelam di Ciliwung

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap Galang Ramdhan Gishan (10), bocah laki-laki yang terseret arus sungai Ciliwung di Sukamulya, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor. Sampai saat korban masih belum juga ditemukan.

Kurang lebih 100 personil dari SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban terdiri dari tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kota Bogor, Tagana Kota Bogor, PMI Kota Bogor, Sakti, Polmas Bogor Raya, Damkar Kab. Bogor, BPBD Kab. Bogor, Satgas Ciliwung, Kec. Bogor Timur, Kel. Baranangsiang, JKU Polmas, Sintas, Squad Rescue, Regaci, Ukhuwah Al-Fatah Rescue, Relawan Bogor Raya, dan Komunitas Ciliwung Depok (KCD).

“Seluruh personil SAR gabungan sudah melakukan pencarian secara optimal dan maksimal dari tadi pagi hingga sore ini, namun korban belum kami temukan, tetapi pencarian tetap dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada,” kata Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam keterangannya, Senin (30/3/2020).

Hendra mengatakan, pencarian telah dilakukan secara maksimal dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dari lokasi kejadian hingga Jembatan Lapangan Sempur sejauh 3 KM.

Sedangkan, SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dari Jembatan Lapangan Sempur sampai Jembatan Delima Jaya sejauh 4 KM, kemudian melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga Delima Jaya sejauh 7 KM.

Seperti diketahui, korban bersama dengan lima orang temannya sedang asyik bermain di pinggir sungai pada minggu (29/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Korban kemudian bersama satu temannya melompat ke dalam sungai untuk berenang namun dikarenakan pada saat itu arus cukup deras sehingga korban meminta pertolongan dan melambaikan tangan. Satu teman korban berhasil diselamatkan tetapi korban sudah terbawa arus.

Rencananya, pencarian akan dilakukan dengan pemantauan visual di sekitar lokasi kejadian dan penyisiran akan dilanjutkan pada Selasa (31/3) besok. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed