by

Abaikan Social Distancing, Masyarakat Cariu Terancam Pidana

BOGORONLINE.com, CARIU – Tim satuan tugas (Satgas) penanggulangan corona virus disease 2019 (Covid 19) Kecamatan Cariu dipusingkan dengan adanya bangunan auning di sepanjang Lapangan Badak Putih (LBP) Desa Cariu Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Selain menimbulkan pemandangan yang tidak indah, keberadaan bangunan itu juga menambah kekumuhan kota Cariu.

Pasalnya, lokasi dijadikan sebagai tempat berkumpul warga pada siang dan malam hari. Ironisnya, bangunan persis di depan mata Pemerintah Kecamatan Cariu. Sehingga himbauan pemerintah, Social Distancing (Pembatasan Berkumpul) dalam rangka melawan penyebaran virus mematikan, covid 19 diabaikan.

“Kami tidak bosan bosannya menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul namun masyarakatnya tidak mengindahkan. Kalau aturan sudah keluar, mereka dapat dihukum kurungan satu tahun atau denda seratus juta rupiah,” kata Anggota Unit Pol PP Kecamatan Cariu, Subur di ruang kerjanya, Senin (13/4).

Padahal, lanjut Subur, pihaknya beserta koramil dan polsek sering melakukan patroli bersama. Dengan tujuan, menyampaikan sosialisasi agar masyarakat tidak berkumpul. Dihimbau juga agar menghunakan masker jika berada di luar rumah.

“Kami sudah membagikan ribuan masker kepada masyarakat. Dengan harapan, dapat digunakan setiap saat agar tidak terpapar covid 19. Tapi, memang masyarakatnya yang bandel, menyepelekan himbauan,” tandasnya. (Sf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed