by

Rifky Sumbangkan Gaji Pertamanya untuk Penanganan Covid-19

BOGORONLINE.com, Tanah Sareal – Achmad Rifky Alayidrus resmi menjadi anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Amanat Nasional setelah dilantik dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota Bogor, pada Kamis (30/4/2020).

Usai dilantik, Rifky langsung mendeklarasikan bahwa gaji pertamanya sebagai wakil rakyat akan disumbangkan untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak pendemi Covid-19.

Rifky mengatakan, pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD terasa istimewa dikarenakan hari ini bertepatan dengan hari lahirnya yang saat ini menginjak usia 35 tahun. Ia juga mengaku telah memiliki niat apabila dilantik menjadi anggota DPRD akan menyumbangkan gaji pertamanya untuk penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

“Untuk sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) sudah berjalan meski sedikit, tapi gaji ini saya sudah niat atau sudah bernazar akan diberikan untuk penanganan Covid-19 dan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk APD juga saya akan menyumbangkan secara bertahap,” ungkapnya.

Ia lanjut menjelaskan, bahwa proses pergantian dirinya bukan Pergantian Antar Waktu (PAW), tetapi mekanismenya pergantian calon anggota legislatif terpilih karena caleg terpilih Didin Muhiddin belum ada pengambilan sumpah dan janji.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah me-support. Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di sini bisa mewarnai dan lebih membirukan gedung DPRD serta lebih seirama dengan senior saya, yakni ketua PAN Kota Bogor Safrudin Bima,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Rifky juga memohon doa kepada semuanya untuk Didin Muhiddin agar kembali sehat seperti sediakala. Pada masa jabatan ini, ia akan bergabung di komisi III yangvmembidangi pembangunan dan lingkungan serta masuk dalam Badan Musyawarah (Bamus).

“Mudah-mudahan ini awal yang baik dan saya bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Kota Bogor,” imbuh Rifky.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PAN Kota Bogor, Safrudin Bima menekankan kepada Rifky yang sekarang duduk di kursi legislatif bisa bersinergi dengan anggota DPRD lain dan fatsun terhadap partai juga Fraksi Partai Amanat Nurani.

“Mudah-mudahan Rifky juga bisa menjaga nama baik PAN dan lain-lain. Satu hal lagi tentunya harus dekat dengan masyarakat dan memperjuangkan mereka,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa SB ini mengatakan, bahwa kader-kader PAN yang duduk di kursi DPRD Kota Bogor adalah anak muda yang akan memberi warna berbeda, sehingga diyakini bisa membuat akselerasi lebih baik dan memperjuangkan semangat partai.

“Bisa jadi nanti menambah kursi karena lebih energik juga anak-anak muda ini. Saya merasa terbantu juga. Selain itu, kiprah pak Didin Muhiddin sebagai salah satu kader terbaik PAN Kota Bogor juga sangat luar biasa, politisi santun dan keras berjuang untuk rakyat. Semoga segera kembali pulih Pak Didin,” ucap SB. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed