by

Sumbangkan 1.000 APD Untuk Tenaga Medis di Kota Bogor

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Salah satu IKM binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, Tulip Craft menyumbangkan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dan rumah sakit di Kota Bogor.

Bantuan diserahkan langsung Pemilik IKM Tulip Craft, Iis Rahmawati yang diterima Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Sekretaris Daerah Kota Bogod Ade Sarip Hidayat di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Rabu (8/4/2020).

Pemilik IKM Tulip Craft, Iis Rahmawati mengatakan, pihaknya memutuskan untuk membuat 10 ribu APD karena keprihatinannya terhadap pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia. Dari 10 ribu APD, 1.000 APD disumbangkan untuk Kota Bogor.

“APD ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk para petugas lapangan di Rumah Sakit dan front liner. Semoga menginspirasi temen-temen IKM lainnya yang berjiwa sosial,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim berharap hasil sumbangan APD untuk para petugas medis yang menangani Covid-19 ini bisa bermanfaat.
“Mudah-mudahan apa yang telah disumbangkan untuk Kota Bogor mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” harapnya.

Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan menambahkan, bahwa IKM Tulip Craft merupakan binaannya sejak 2006 dan pernah difasilitasi untuk disertakan di pameran Inacraft 2016 hingga sukses menerima orderan sampai ke luar negeri.
“Tentunya kami merasa sangat bersyukur dan sangat berterima kasih. Kami menyampaikan apresiasi kepada Ibu Iis Rahmawati pemilik IKM Tulip Craft atas kepedulian dan kerelawanannya dengan inisiatif sendiri menghabiskan bahan yang dia miliki untuk pembuatan 10 ribu pcs APD,” tuturnya.

Ganjar berharap bantuan ini bisa menginspirasi pelaku IKM lainnya yang ada di Kota Bogor khususnya untuk bersama-sama melawan wabah Covid-19. (Prokompim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed