by

Tanah Longsor, Akses Jalan Terancam Putus di Desa Gorowong Parungpanjang

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Di tengah pendemi Corona, terjadi tanah longsor di sejumlah titik jalan utama Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor terancam akses jalan terputus, kalau tidak segera ditangani.

Informasi yang berhasil dihimpun bogoronline.com terjadinya longsor di sejumlah titik jalan Kabupaten pada Senin 30/03/2020, berdampak kendaraan roda empat tidak bisa melintas, kerena dikhawatirkan terjadinya jalan amblas.

“Ada tiga titik longsor di ruas jalan Kabupaten, Jl. Cilaketan dengan panjang 40 meter, Kp. Lebakciung 37 meter dan di Kp. Caringin, panjang longsor 20 meter, ” ungkap Rully Akbar kepala Desa Gorowong, kepada bogoronline.com melalui whatsapp, Sabtu 04/04/2020.

Dia mengatakan pihaknya sudah melaporkan ke Pemerintah Kecamatan. Rully juga berharap peristiwa ini bisa segera di atasi karena jalan Kabupaten yang longsor ini merupakan akses utama di Desanya.

“Itu jalan kabupaten semua. Bahkan setengah badan jalan kabupaten yang longsor tidak bisa digunakan atau dilintasi oleh kendaraan roda 4, dan jalan coran itu juga sudah ada yang retak akibat ongsor, ” pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed