by

Bima Arya Semangati Tenaga Kesehatan

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Jalan Semeru, Bogor Barat, Kamis (30/4/2020). Dalam kesempatan tersebut Bima Arya juga memberikan motivasi bagi para tenaga kesehatan, termasuk pengelola rumah sakit.

“Kedatangan saya kesini untuk menyemangati dan memotivasi karena ini sekarang menjadi andalan di Kota Bogor dan sekitarnya. Di RSUD ini sudah terbangun sistem yang baik. Saya sampaikan tadi beberapa poin bagaimana kita harus bisa melewati cobaan ini dengan keimanan dan kebersamaan,” ungkap Bima.

“Saya juga berterima kasih kepada jajaran RSUD karena telah diberikan kesempatan 22 hari di sini. Banyak ilmu yang saya pelajari di sini dan juga banyak hikmahnya. Saya berterima kasih juga untuk kesabaran dan keberanian seluruh perawat yang merawat saya dan semua pasien Covid-19 di RSUD,” tambahnya.

Terkait kesiapan RSUD Kota Bogor, kata Bima, rumah sakit pemerintah ini telah berhasil membangun sistem sehingga mampu melayani warga dengan baik. “Saya lihat masih bisa melayani pasien (umum) lain karena terbagi ruangannya. Gedungnya berbeda, ada gedung khusus untuk Covid dan dokter spesialis yang melayani warga untuk penyakit tertentu,” kata dia.

“Tentunya ke depan terus kita antisipasi. Akan ada penyesuaian lagi dan saya yakin RSUD bisa ketika nanti kondisinya memerlukan respon lebih jauh lagi terkait dengan kebijakan pengaturan rumah sakit. Dengan terus bertambahnya pasien positif yang sembuh, itu artinya RSUD mampu menangani ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield persembahan sang buah hatinya, Kenatra Mahesa dan teman-temannya.  

Bima Arya juga menegaskan, sebagai apresiasi Pemkot Bogor akan memperhatikan para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.

“Insya Allah saya akan selalu pastikan bahwa tenaga medis mendapatkan perhatian semua. Kenyaman dalam bertugas, keamanan juga dalam bertugas. Silahkan dikomunikasikan apabila ada yang dibutuhkan. Saya ingin dalam suasana ‘perang’, yang ada di depan pasukan infanteri, di wilayah (kecamatan, kelurahan) dan di rumah sakit, mendapatkan penguatan yang maksimal, baik moril dan materil,” pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed