by

Cegah Penyebaran Covid-19 Pemdes Sukasari Salurkan Bantuan

BOGORONLINE.com, CIKARANG – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), Pemerintah Desa (Pemdes) Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, menyalurkan bantuan. Bantuan berupa alat semprot, cairan disinpektan dan masker diberikan kepada Pengurus RT dan Kepala Dusun. Penyerahan bantuan dilakukan di depan kantor Desa Sukasari, Sabtu (9/05/20).

Penjabat Kepala Desa Kucep mengatakan, bantuan diberikan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona. Makanya, pemdes memberikan bantuan kepada suluruh Rt yang ada di Desa Sukasari. Dengan harapan, dapat digunakan untuk membasmi virus di tempat umum seperti masjid, mushollah, perumahan dsn sekolah.

“Dengan adanya bantuin ini diharapkan pihak ketua lingkungan, RT dan Kadus segera melakukan penyemprotan di wilayah masing-masing. Sehingga desa Sukasari bisa terbebas dari virus mematikan itu,” ujar Kucep usai menyerahkan bantuan.

Lanjut dia, bantuan yang diserahkan itu bersumber dari dana covid-19 yang dianggarkan Pemkab Bekasi. Karenanya harus digunakan sebaik mungkin agar bermanfaat bagi semua warga.

Ia juga mengingatkan warganya agar mengikuti himbauan pemerintah dengan tidak berkerumun (Social Distance) dan menjaga jarak (Physical Distance). Kalau tidak penting, tetap di rumah dan kalau keluar selalu memakai masker.

“Covid 19 ini masalah serius, saya minta kepada warga agar mengikuti himbauan dari pemerintah. Tidak berkerumun, menjaga jarak dab selalu memakai masker. Sehingga penularan covid 19 dapat dicegah” lanjut Kucep

Disampaikan pula, dalam waktu dekat akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga desa yang sudah terdata. Diharapkan bantuan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dalam penyalurannya.

“Semoga semua kebagian, terutama yang layak mendapatkan. Tidak terjadi tumpangtindih penyalurannya sehingga tidak terjadi polemik dalam masyarakat,” pungkasnya. (Soeft/Rosyid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed